Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Pasifik
  3. Di Darwin, pekerja Vanuatu akan bekerja di peternakan buaya
  • Selasa, 15 Agustus 2017 — 07:24
  • 607x views

Di Darwin, pekerja Vanuatu akan bekerja di peternakan buaya

Agen Tom Nangam, penjinak kuda terkenal yang telah bekerja selama 30 tahun terakhir di Vanuatu, mengatakan ini pertama kalinya pekerja dari Vanuatu bekerja di peternakan hewan.
Agen Tom Nangam dan pasanganya (tengah) beserta enam pekerja Vanuatu yang akan bekerja di peternakan buaya di Darwin – dailypost.vu/Fern Napwatt
Admin Jubi
redaksionline@tabloidjubi.com
Editor : Zely Ariane

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Port Vila, Jubi - Enam pekerja Ni-Vanuatu meninggalkan negara itu Jumat (11/8/2017) sore untuk bekerja di sebuah peternakan buaya di Darwin, Teritorial Utara di Australia, di bawah program Vanuatu Pathways Agency dalam Program Pekerja Musiman, Seasonal Workers Program (SWP).

Agen Tom Nangam, penjinak kuda terkenal yang telah bekerja selama 30 tahun terakhir di Vanuatu, mengatakan bahwa ini adalah pertama kalinya pekerja dari Vanuatu bekerja di peternakan hewan.

"Saya ini seorang agen dengan ijin baru selama lima bulan terakhir, namun sebelum mendapatkan ijin, saya telah berbicara dan bernegosiasi dengan kolega petani saya di Australia dan mereka mempercayai saya dan keterampilan saya bekerja dengan hewan untuk merekrut orang-orang yang akan cocok bekerja di peternakan mereka," kata dia.

"Saya mendapatkan pekerjaan di sebuah peternakan buaya dan peternakan ayam, jadi ini enam orang pertama yang saya kirimkan untuk bekerja di peternakan buaya selama enam bulan, ini juga pertama kalinya ni-Vans (Ni-Vanuatu) melakukan pekerjaan dibidang ini karena kita tidak pernah bertemu jenis hewan ini jadi jika mereka melakukannya pekerjaan yang baik maka kami akan mempersiapkan enam orang lagi untuk pergi ke sana setelah mereka kembali. "

Nangam mengatakan sebelum keberangkatan pekerja program SWP, mereka menerima informasi dan DVD tentang pengurusan buaya sehingga mereka dapat melihat dan belajar tentang apa yang harus dilakukan di peternakan buaya.

Jerry Lata, yang merupakan pemimpin tim dari keenam orang tersebut menegaskan, meskipun mereka tidak pernah berinteraksi dengan buaya sebelumnya, namun mereka tetap bersemangat pergi dan bekerja di peternakan buaya di Darwin.(Elisabeth C. Giay/dailypost.vu)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Kematian terkini di Pulau Manus, Australia dituding bertanggung jawab

Selanjutnya

Hari Pemuda Internasional: rayakan dan berdayakan orang muda

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe