Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Tugu Nol Kilometer di Sota akan diresmikan
  • Selasa, 15 Agustus 2017 — 17:21
  • 418x views

Tugu Nol Kilometer di Sota akan diresmikan

Tugu Nol Kilometer Merauke-Sabang yang merupakan hasil karya dan swadaya anak-anak muda yang tergabung dalam Kandara Skuter Club (KSC), akan diresmikan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72. Peresmian ditandai dengan dibentangkannya bendera merah putih berukuran 10x20 meter di Tugu Nol Kilometer.
Tugu Nol Kilometer Merauke-Sabang di Sota yang akan diresmikan pada 17 Agustus lusa – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Merauke, Jubi -  Tugu Nol Kilometer Merauke-Sabang yang merupakan hasil karya dan swadaya anak-anak muda yang tergabung dalam Kandara Skuter Club (KSC), akan diresmikan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72. Peresmian ditandai dengan dibentangkannya bendera merah putih berukuran 10x20 meter di Tugu Nol Kilometer.

Ketua KSC Merauke, Slamet Riyadi, kepada Jubi, Selasa (15/8/2017), menjelaskan secara keseluruhan pembangunan tugu sudah selesai. Hanya masih tersisa pengerjaan taman. Namun demikian, peresmian tetap akan dilakukan tepat pada HUT Proklamasi RI, 17 Agustus lusa.

Slamet Riyadi mengatakan, tugu Nol Kilometer akan diresmikan oleh sesepuh KSC, Romanus Mbaraka, mantan Bupati Merauke.

“Kami sudah bertemu dengan Bapak Romanus dan Beliau memastikan akan hadir pada acara peresmian.  Beliau akan tanda-tangan prasasti di sekitar tugu Nol Kilometer Merauke-Sabang,” katanya.

Moment penting lain dalam peresmian Tugu Nol Kilometer adalah membentangkan bendera merah putih di tugu. Sebelumnya, bendera merah putih akan diarak tugu persimpangan di depan jalan utama Sota menujutugu Nol Kilometer.

Slamet Riyadimengatakan pembangunan tugu tersebut murni swadaya para anggota beberapa klub motor yang ada di Merauke.

“Memang pembangunan baru dirampungkan, karena kami masih menggalang dana dari sesama teman lain,” ungkapnya.

Untuk acara peresmian tugu Nol Kilometer di Sota, Kandara Skuter Club mengundang masyarakat Sota dan sekitarnya untuk hadir dan menyaksikan peresmian tersebut.

“Rencananya akan mulai pukul 07.30 WIT.  Bendera merah putih akan diarak dari jalan menuju tugu sekaligus peresmian  yang ditandai penandatanganan prasasti,” kata Slamet Riyadi.

Secara terpisah, sesepuh KSC Merauke, Romanus Mbaraka, membenarkan telah diminta untuk hadir saat peresmian tugu Nol Kilometer Merauke-Sabang di Sota.

“Ya, saya pasti hadir, karena sejak pembangunan dimulai, juga memberikan dukungan penuh bahkan hadir memotivasi mereka menyelesaikan pekerjaan ini,” ujarnya.

“Memang masih ada beberapa item yang belum diselesaikan, terutama taman. Tetapi secara bertahap dikerjakan. Utamanya, tugu  bersama tulisan telah rampung, sehingga diresmikan terlebih dahulu,” katanya menambahkan. (*)

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pembangunan rumah ibadah harus sesuai aturan

Selanjutnya

Perusahaan wajib bangun kebun plasma bagi pemilik ulayat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe