Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pemangku kepentingan diajak bangun Papua
  • Selasa, 15 Agustus 2017 — 18:30
  • 1091x views

Pemangku kepentingan diajak bangun Papua

"Di 72 tahun Indonesia merdeka ini, kami sepakat semua stakeholder bekerja keras membangun Papua, karena tanpa kerja keras apa pun tidak bisa tercapai," kata Enembe kepada wartawan, di Jayapura, Selasa (15/8/2017).
Gubernur Papua Lukas Enembe saat diwawancarai wartawan - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi -  Gubernur Papua Lukas Enembe mengajak seluruh pemangku kepentingan yang ada di wilayahnya, untuk sama-sama bekerja keras membangun Papua.

"Di 72 tahun Indonesia merdeka ini, kami sepakat semua stakeholder bekerja keras membangun Papua, karena tanpa kerja keras apa pun tidak bisa tercapai," kata Enembe kepada wartawan, di Jayapura, Selasa (15/8/2017).

Di berbagai sektor infrastruktur, katanya, sebagian besar wilayah yang selama ini sulit diakses dapat dipastikan sebagian besar sudah terbuka.

"Dengan tersambungnya infrastruktur antar-Papua dan Papua Barat yang disebut trans Papua, semakin menjawab persoalan," ucapnya.

Sementara di bidang pendidikan dan ekonomi, jelasnya, pemberian fiskal yang lebih besar kepada daerah, otomatis akan membawa perubahan-perubahan besar di setiap kabupaten dan kota.

"Dengan fiskal yang besar, otomatis APBD kabupaten/kota semakin bertambah, rata-rata semua Rp1 triliun lebih. Untuk itu, dengan berbagai inovasi dan terobosan yang dibuat pemerintah dipastikan akan membawa banyak perubahan," kata Enembe.

Disamping itu, kata Enembe, dalam membangun Papua pihaknya membutuhkan data penduduk Papua yang akurat (valid).

"Jangan manipulasi data penduduk karena itu hanya akan menghambat informasi pembangunan kepada pemerintah pusat. Oleh karena itu saya minta kepala daerah menertibkan data penduduk," ucapnya.

"Saya minta orang Papua harus berubah sehingga mampu bersaing dengan saudara-saudara kita yang lain dari Indonesia. Jangan andalkan kita orang Papua tetapi tidak mampu bersaing," katanya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pemprov Papua gelar lomba cipta imitasi burung cenderawasih 

Selanjutnya

Kasus Deiyai, gubernur minta aparat belajar budaya Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe