Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Bupati Mimika diminta berikan hak anggota dewan
  • Selasa, 15 Agustus 2017 — 18:52
  • 935x views

Bupati Mimika diminta berikan hak anggota dewan

"Saya sudah menandatangani SK pengaktifan kembali DPRD Mimika yang sempat vakum lebih dari satu setengah tahun. Untuk itu, saya harap bupati bisa memberikan hak para anggota dewan," kata Enembe kepada wartawan, di Jayapura, Selasa (15/8/2017).
Gubernur Papua Lukas Enembe saat berdiskusi dengan Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Sonny Sumarsono - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Gubernur Papua Lukas Enembe meminta Bupati Mimika Eltinus Omaleng, untuk tidak lupa memberikan hak para anggota DPRD setempat, pasca-ditandatangani Surat Keputusan (SK) pengaktifan kembali.

"Saya sudah menandatangani SK pengaktifan kembali DPRD Mimika yang sempat vakum lebih dari satu setengah tahun. Untuk itu, saya harap bupati bisa memberikan hak para anggota dewan," kata Enembe kepada wartawan, di Jayapura, Selasa (15/8/2017).

Menurut ia, penandatanganan SK dilakukan setelah dirinya melakukan pertemuan dengan Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri, Sonny Sumarsono, Senin (14/8/2017).

"Setelah bertemu dengan Dirjen, akhirnya telah disepakati untuk mengaktifkan kembali DPRD Mimika," ucapnya.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Sonny Sumarsono, menyampaikan akan mengunjungi Kabupaten Mimika, Papua, guna melakukan monitoring terkait permasalahan yang dihadapi DPRD setempat.

Ia tekankan, menyelesaikan masalah DPRD Mimika bukan masalah target, tetapi pihaknya ingin membaca situasi yang terjadi dan meminta serta mendalami aspirasi DPRD untuk segera dilakukan percepatan atau pengaktifan kembali.

"Saya akan berdiskusi di sana, jadi hari ini hanya izin ke kepala daerah (gubernur). Habis ini saya pamit dan besok menuju Mimika untuk melakukan monitoring di sana," kata Sumarsono, Senin (14/8/2017).

Menurut ia, Gubernur Papua memiliki niat yang baik, namun ia juga ingin melihat semua proses, prosedur dan dasar-dasar hukum yang jelas seperti apa.

"Jadi bukan karena lambat, tetapi gubernur itu cermat dan teliti dalam melihat persoalan jangan sampai ada celah. Intinya tidak ada itu namanya menghambat," ucapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Lukas Enembe berhasil jaga toleransi beragama

Selanjutnya

Peringati HUT RI ke-72, lomba goyang aster diminati

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe