Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Pasifik
  3. Perusahaan Tiongkok buka tambak ikan pertama di French Polynesia
  • Rabu, 16 Agustus 2017 — 07:08
  • 619x views

Perusahaan Tiongkok buka tambak ikan pertama di French Polynesia

Mereka melakukan pertemuan dengan pejabat-pejabat tinggi di Tahiti dan diharapkan dapat mengumumkan tanggal mulainya konstruksi proyek peternakan ikan yang awalnya diperkirakan untuk 3.000 kolam ikan.
Delegasi perusahaan China, Tahiti Nui Ocean Foods, di atol Hao bulan Juni 2014 –Photo courtesy of Govt of French Polynesia
RNZI
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Zely Ariane

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Papeete, Jubi - Perwakilan perusahaan Tiongkok Tahiti Nui Ocean Foods tiba  di French Polynesia untuk memulai proyek tambak ikan (fish farm) di atol Hao di daerah tersebut.

Pimpinan delegasi itu, Wang Chen, sekali lagi melakukan pertemuan dengan pejabat-pejabat tinggi di Tahiti dan diharapkan untuk mengumumkan tanggal mulainya konstruksi proyek peternakan ikan yang awalnya diperkirakan untuk 3.000 kolam ikan.

Investor telah mendapatkan izin pembangunan tersebut dan diperkirakan membutuhkan waktu dua tahun untuk mempersiapkan fasilitas tersebut.

Diawal perencanaan proyek ini dua tahun lalu, perusahaan tersebut diharapkan dapat mempekerjakan sekitar 10.000 orang, namun sejak itu proyek tersebut dikurangi.

Proyek ini diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja bagi penduduk lokal karena tingkat pengangguran di wilayah ini diperkirakan mencapai 25 persen.

Perusahaan yang merupakan anak perusahaan dari Tian Rui Group dari Tiongkok tersebut memilih Hao sebagai lokasi konstruksi karena landasan pacu di Hao yang cukup panjang untuk mengakomodasi pesawat yang bisa mengantarkan komoditi ikan langsung ke Tiongkok.

Atol Hao adalah sebuah pusat pangkalan militer di akhir abad lalu ketika Prancis melakukan uji coba senjata nuklirnya di atol Moruroa dan atol Fangataufa yang cukup dekat dari situ.(*)

loading...

Sebelumnya

Setidaknya 2200 orang terjangkit demam berdarah di Fiji 2017

Selanjutnya

Siswa dan staf SMA Epi di Vanuatu mogok

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe