Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Anggota Paskibra harus bisa bagikan ilmunya
  • Rabu, 16 Agustus 2017 — 13:34
  • 795x views

Anggota Paskibra harus bisa bagikan ilmunya

Setiap menjelang HUT Kemerdekaan RI yang diperingati setiap 17 Agustus, di setiap daerah akan dibentuk Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang bertugas menjadi pasukan pengibar bendera pada upacara di wilayahnya.
Para pelajar SMA/SMK yang tergabung dalam Paskibra Kabupaten Jayapura, sedang mengikuti latihan di Kabtor Bupati, di Gunung Merah Sentani - Jubi/Yance Wenda
Yance Wenda
yan_yance@ymail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani,  Jubi – Setiap menjelang HUT Kemerdekaan RI yang diperingati setiap 17 Agustus, di setiap daerah akan dibentuk Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang bertugas menjadi pasukan pengibar bendera pada upacara di wilayahnya.

Paskibra Kabupaten Jayapura diseleksi dari siswa setingkat SMA/SMK se Kabupaten Jayapura. Pelajar SMA/SMA terpilih, selanjutanya dilatih baris-berbaris serta digembleng materi lain terkait pembentukan karakter dan membangun cinta tanah air.

Kepala Sekolah SMA Kristen Koinonia Sentani, Cisilia Irna Wijayanti, mengatakan tahum ini dua anak muridnya lolos seleksi Paskibra Kabupaten Jayapura.

 "Ada dua siswa, Berto Murkim dan  Yunus Fiak," kata Cisilia, kepada Jubi, di Sentani, Rabu (16/8/2017).

Cisilia menjelaskan kedua siswa ini sementara belum aktif mengikuti kegiatan belajar di sekolah Karen harus mengikuti latihan di Kantor Bupati Jayapura di Gunung Merah.

"Setelah latihan di Gunung Merah, mereka tidak ikut kegiatan belajar mengajar di sekolah. Mereka juga belum diberi tugas dari guru mata pelajaran.  Mereka yang ikut  Paskibra rata-rata kelas XI IPA dan kelas XII IPA," tuturnya.

Irna berharap usai menjalankan tugas, anak-anak ini akan kembali ke sekolah dan menularkan ilmu yang mereka dapat selama masa penggemblengan sebagai anggota Paskibra kepada teman-teman mereka di sekolah.

"Yang ikut dan terpilih ini bisa menularkan ilmunya ke teman-teman yg lain. Dari pengetahuan baris-berbaris, kedisiplinan, aau yang lainnya," ujarnya.

Kepala Sekolah SMA YPPK Asisi Sentani, Heribertus Dhasiyono, mengatakan tahun ini ada delapan siswa sekolahnya yang ikut Paskibra Kabupaten Jayapura, dan satu siswa lolos seleksi Paskibra Provinsi Papua.

"Tahun 2016 lalu lebih banyak, 12 siswa. Empat siswa ikut Paskibra Provinsi dan delapan ikut Kabupaten. Mereka rata-rata anak kelas XI dan XII," kata Dhasiyono. (*)

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Sebanyak 5.855 keluarga terima bantuan Program Keluarga Harapan

Selanjutnya

BTM: Kemerdekaan bukan untuk saling menindas

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe