Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Lomba poco-poco semarakkan HUT RI ke-72
  • Rabu, 16 Agustus 2017 — 18:08
  • 962x views

Lomba poco-poco semarakkan HUT RI ke-72

Lomba yang diikuti 11 grup senam dan 200 lebih peserta per orangan ini, terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota TNI, ibu Bhayangkari dan masyarakat Kota Jayapura dan sekitarnya.
Lomba senam poco-poco HUT Kemerdekaan Indonesia ke-72 - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Lomba senam poco-poco semarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tingkat Provinsi Papua, digelar di halaman Kantor Gubernur Jalan Soa Siu Dok II Jayapura, Rabu (16/8/2017).

Lomba yang diikuti 11 grup senam dan 200 lebih peserta per orangan ini, terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota TNI, ibu Bhayangkari dan masyarakat Kota Jayapura dan sekitarnya.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty, mengatakan lomba senam poco-poco sangat baik untuk kesehatan, karena berkaitan dengan olah tubuh, gerak dan olah pikir.

"Jadi untuk lomba senam ini, saya rasa kesenangan kita bersama karena lebih banyak integrasi senam dari Papua, maka saya harap para peserta bisa menampilkan gerakan yang indah dan kompak," katanya.

"Biasanya peserta di bawah 17 tahun ini terlalu banyak pikir sehingga terkadang muncul rasa malu. Padahal penampilan indah itu yang mau dilihat," tambahnya.

Menanggapi itu, dalam rangka HUT Kemerdekaan Indonesia ke-72 ini, dirinya mengajak para peserta lomba mampu menampilkan yang terbaik.

Sementara kepada para dewan juri, Elia Loupatty yang juga sebagai ketua panitia HUT RI ke-72, berharap bisa menjalankan tugas dengan profesional dan satu suara (sepakat) ketika diumumkan salah satu peserta menjadi juara.

"Keputusan dewan juri adalah mutlak, tapi ingat jangan sombong dengan kemutlakkan itu tetapi bekerja yang baik supaya tidak ada yang merasa tidak enak," kata Elia.

Pada kesempatan ini juga, Elia Loupatty mengajak masyarakat Papua untuk hadir pada Jumat (18/8/2017) guna mengikuti rangkaian kegiatan lainnya, mengingat hadiah yang disediakan panitia sangat besar.

"Mari kita sama-sama mengambil bagian, karena hadiah yang disediakan cukup besar, yang mana lebih dari satu atau dua kali gaji," ucapnya.

Sementara itu, Marlina, peserta lomba senam poco-poco mengaku sangat gembira bisa mengambil bagian di berbagai kegiatan HUT Kemerdekaan Indonesia tingkat provinsi.

"Masalah menang atau tidak itu urusan belakang, yang penting bisa ikut dan nikmati kebersamaan dengan masyarakat lainnya," kata Marlina. (*)  

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Peringati HUT RI ke-72, lomba goyang aster diminati

Selanjutnya

Pemprov Papua ajak masyarakat saksikan upacara HUT RI 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe