Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Kepala Kampung Sapalek bangun fasilitas PAUD dan honai belajar
  • Rabu, 16 Agustus 2017 — 18:38
  • 909x views

Kepala Kampung Sapalek bangun fasilitas PAUD dan honai belajar

Tambahnya, dana desa yang dialokasikan untuk membangun PAUD dan honai belajar sebesar Rp50 juta. Hanya Rp10 juta digunakan untuk membangun fasilitas air bersih.
Peletakan batu pertama pembangunan PAUD dan honai belajar anak di kampung Sapalek, Distrik Napua-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Wamena, Jubi – Zakarias Yelipele, Kepala Kampung Sapalek, Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua, menggunakan dana desa tahun ini, untuk membangun fasilitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan honai belajar untuk anak-anak.

Menurutnya, hal yang menjadi pertimbangan, saat ia melihat anak-anak SD yang berangkat sekolah menempuh jarak yang cukup jauh.

"Harus ke Sinakma atau tidak ke Napua. Makanya dibuat honai belajar untuk anak-anak, juga fasilitas PAUD,” katanya, Rabu (16/8/2017).

Tambahnya, dana desa yang dialokasikan untuk membangun PAUD dan honai belajar sebesar Rp50 juta. Hanya Rp10 juta digunakan untuk membangun fasilitas air bersih.

“Selain itu rencananya saya akan membangun gedung Posyandu Satu Atap. Sebelumnya masyarakat secara swadaya juga telah membantu membuka jalan menuju kampung kami," katanya.

Asisten III Sekda Jayawijaya, Fabianus T Wuka, mewakili Bupati saat peletakan batu pertama, mengaku mengapresiasi jajaran aparat kampung dan masyarakat yang ingin membangun fasilitas PAUD dan honai belajar.

"Pemda mengapresiasi, juga kepada WVI yang mendampingi kepala kampung dalam program ini,” kata Fabianus.

Sementara itu Charles Sinaga selaku Zona Manager WVI Papua, mengaku fokus program WVI memang terhadap pendidikan anak-anak di usia dini.

“Kita ingin menggerakan masyarakat dan mitra lain, untuk bersama-sama mengupayakan proses pendidikan anak usia dini,” katanya.

Terpisah Bunda PAUD Jayawijaya, Ny. Yustina Banua, mengharapkan dengan dibangunnya fasilitas tersebut, dapat berkelanjutan dan ditiru kampung-kampung lainnya.

“Diharapkan hal seperti ini bisa memotivasi dan diteladani di tempat lain. Kami ingin, anak-anak yang selama ini belum maksimal dalam bidang pendidikan, bisa mendapat pendidikan yang bermutu,” katanya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Sebanyak 47 napi Lapas Wamena diusulkan terima remisi kemerdekaan

Selanjutnya

Kepala kampung sebut pencairan DAK tidak sah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe