Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Sekolah di Sentani ramaikan HUT RI dengan berbagai lomba
  • Kamis, 17 Agustus 2017 — 16:49
  • 681x views

Sekolah di Sentani ramaikan HUT RI dengan berbagai lomba

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-72, sekolah–sekolah di Sentani, Kabupaten Jayapura, menggelar berbagi kegiatan dan lomba.  
Milka Tokoro, siswi kelas XI-IPS SMA YKP Sentani, saat mengikuti lomba makan kerupuk - Jubi /Yance
Yance Wenda
yan_yance@ymail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-72, sekolah–sekolah di Sentani, Kabupaten Jayapura, menggelar berbagi kegiatan dan lomba.  

Sekolah Menengah Atas Yayasan Pendidikan Kristen  (SMA YPK)  Sentani melakukan berbagai kegiatan lomba di lingkunan sekolah tersebut.

“Pagi tadi kami bersihkan parit di jalan masuk sekolah, lomba makan kerupuk, lomba menyanyi antar kelas. Lagu yang dinyayikan itu lagu nasional mereka pilih sendiri. Juga ada lomba balap karung dan tali temali yang di ikat di kaki,” kata Wakil Kepala SMA YPK, David Taudufu.

David selaku coordinator kegiatan dalam rangka HUT RI ke-72 di SMA YPK mengatakan selain untuk memeriahkan hari kemerdekaan juga untuk lebih mempererat persaudaraan antara siswa-siswi di SMA YPK, terutama untuk murid baru yang baru, agar saling kenal dan bisa bergandengan tangan dengan murid lama.

“Dengan berkumpulnya mereka begini saling kerja sama dan mempererat hubungan siswa yang satu dengan yang lain, karena di sekolah kan sering terjadi baku pukul antar kelas, dengan begini mereka rasa kebersamaan itu ada,” jelasnya kepada Jubi, Rabu (16/8/2017).

Taudufu mengatakan dalam kegiatan yang berlangsung ini pihak sekolah dan panitia penyelenggara menyiapkan berbagai hadiah menarik bagi para pemenang untuk memotivasi mereka dalam belajar di sekolah.

“Kita sudah siapkan hadiah dan nanti diberikan langsung pada besok saat upacara bendera.  Ini diberikan sekedar untuk memotivasi merek. Hadiahnya seperti buku tulis, ballpoint, poster Presiden dan Wapres, taplak meja, dan nanti ada piala bergilir untuk pemenang lomba menyanyi,” ujar David.

Mutiara Nainggolan, koordinator lomba di SMA Kristen Koinonia, mengatakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 sekolahnya juga melakukan berbagai kegiatan.

“Ada tarik tambang, volley ball, gawang mini, lomba hias kelas, dan beberapa kegiatan lain,” jelasnya.

Mutiara mengatakan kegiatan seperti ini tidak hanya mengajak anak-anak harus berfikir untuk mendapatkan hadiah yang besar namun kebersamaan diantara mereka adalah lebih penting.

“Hadia juga kami akan berikan namun itu seperti buku tulis dan ballpoint.  Ini diberikan hanya untuk sekedar memotivasi mereka dalam belajar,” ucap Mutiara. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Siswa baru hanya 11 orang, Kepsek SMA Satria kecewa

Selanjutnya

Aksi BEM-USTJ peduli korban penembakan Deiyai

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe