Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Gubernur pimpin upacara HUT RI ke-72
  • Kamis, 17 Agustus 2017 — 17:18
  • 657x views

Gubernur pimpin upacara HUT RI ke-72

Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan Kemerdekaan Indonesia yang telah dicapai merupakan jembatan emas untuk mewujudkan cita cita berbangsa dan bernegara yang diamanatkan dalam pembukaan Undang Undang Dasar 1945.
Pelaksanaan upacara HUT ke-72 RI di mandala - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Gubernur Papua Lukas Enembe (LE) menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia, Kamis (17/8/2017), di Stadion Mandala Jayapura. Gubernur didampingi Ibu Yulce Enembe, Wagub Klemen Tinal dan Ibu Yolanda Tinal.

Upacara yang dimulai pukul 10.00 WIT, didahului laporan komandan upacara Letkol Marinir Sugeng Purwanto kepada Gubernur Lukas Enembe.

Dilanjutkan, penghormatan kebesaran, yang mana Korps Musik memperdengarkan tanda laporan, disusul sirene dan dentuman meriam sebanyak 17 kali.

Dilanjutkan pembacaan naskah Proklamasi oleh Wakil Ketua I DPR Papua Edoardus Kaize dan mengheningkan cipta dipimpin inspektur upacara. Kemudian dilanjutkan pembacaan doa.

Puncak peringatan upacara detik detik Proklamasi yaitu pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera yang terdiri dari kelompok 17 dan kelompok delapan.

Melani Teresa Baransano siswi SMA Negeri II Jayapura dipercayakan sebagai pembawa baki duplikat Sang Saka Merah Putih. 

Sementara petugas pengerek dan pengibar bendera diberikan kepercayaan kepada John Cartenz Punja Kreku siswa SMK Negeri III Jayapura, Edison Septinus Numberi siswa SMA Mandala Trikora Jayapura, dan Bobby Asahel Tarkuo siswa SMA Negeri I Jayapura. Dengan komandan pasukan pengibar bendera Lettu Laut (P) Mohamad Ryan Putra. 

Usai pengibaran bendera, digelar atraksi terjun payung, atraksi alutsista TNI, drama dan tarian kolosal tentang perjuangan dan aubade dari gabungan pelajar dari SMP YPK Paulus Jayapura, SMP Kalam Kudus Jayapura, SMP Negeri I Jayapura,  SMP Kartika Jayapura, SMP Yapis Jayapura, dan SMP Negeri 6 Jayapura.

Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan Kemerdekaan Indonesia yang telah dicapai merupakan jembatan emas untuk mewujudkan cita cita berbangsa dan bernegara yang diamanatkan dalam pembukaan Undang Undang Dasar 1945.

"Pemerintah telah menetapkan tema 'Indonesia Kerja Bersama'. Untuk itu sebagai wakil pemerintah pusat di daerah, saya mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama bekerja keras guna wujudkan harapan menggapai tujuan masyarakat adil, makmur dan sejahtera bagi rakyat Papua," kata Enembe. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pemprov Papua ajak masyarakat saksikan upacara HUT RI 

Selanjutnya

Ribuan orang saksikan upacara HUT RI ke-72

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe