Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Gubernur bangga banyak anak Papua berhasil
  • Kamis, 17 Agustus 2017 — 17:31
  • 861x views

Gubernur bangga banyak anak Papua berhasil

"Bangsa ini sudah mendekati satu abad usinya, kita tidak tertinggal dengan daerah lain, banyak anak Papua yang berhasil. Kita sebagai orang Papua bangga dengan putra-putri Papua yang sudah menjadi pilot, penerjun payung dan yang menarik adalah sosok ajudan Presiden Jokowi," katanya.
Atraksi terjun payung 17 Agustus 2017 - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Gubernur Papua Lukas Enembe mengaku bangga banyak putra-putri Papua, yang berhasil dan memiliki prestasi hingga ke kancah Internasional.

Rasa kebanggaan tersebut diutarakan Enembe usai menyaksikan atraksi terjun payung dan alutsista sebagai puncak peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Jayapura, Kamis (17/8/2017).

"Bangsa ini sudah mendekati satu abad usinya, kita tidak tertinggal dengan daerah lain, banyak anak Papua yang berhasil. Kita sebagai orang Papua bangga dengan putra-putri Papua yang sudah menjadi pilot, penerjun payung dan yang menarik adalah sosok ajudan Presiden Jokowi," katanya.

Ia tekankan, keberhasilan anak-anak Papua di jajaran TNI/Polri membutuhkan proses yang panjang dan tidak mudah, untuk itu sebagai orang Papua harus bangga karena memiliki generasi yang mempunyai bakat dan berprestasi di bidang terjun payung maupun lainnya. 

"Di jajaran kepolisian, banyak anak Papua yang berhasil, ada yang sudah jadi Kapolda, ajudan Presiden dan satu lagi anak Papua yang akan meraih pangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) yakni Petrus Waine," ucapnya.

Sedangkan dari sisi pembangunan, ujar ia, selama 72 tahun Indonesia merdeka, Papua sudah banyak perubahan dalam berbagai aspek. Salah satunya pembangunan infrastruktur untuk mendongkrak ekonomi serta pemerataan pembangunan.

Meskipun demikian, kata ia, semuanya itu belum cukup karena masih banyak yang harus dikerjakan pemerintah pusat di Papua. 

"Tapi Presiden sudah membuka daerah terisolir, salah satunya jalan trans Papua Wamena-Nduga, kalau sudah terbuka semua, tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat Papua di wilayah pegunungan," katanya.

Ia menambahkan, Papua merupakan provinsi terluas di Indonesia dengan kekayaan alam yang melimpah, maka untuk menggerakkan perekonomian perlu percepatan pembangunan infrastruktur, pembangunan bandara, pelabuhan, jalan, dan jembatan.
 
"Semuanya harus digenjot dengan kerja keras sehingga mampu membuka semua wilayah di tanah Papua dari isolasi serta memperlancar konektivitas antarwilayah, kabupaten, dan daerah," tutupnya.

Secara terpisah, Frida Suebu mengaku bangga bisa menjadi penerjun pada peringatan 17 Agustus. 

"Saya sudah beberapa kali ikut terjun payung, tetapi momen 17 Agustus tentu mempunyai makna yang mendalam, terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya," kata Frida.

Dia menambahkan, sebagai anak asli Papua tentunya menjadi kebanggaan bagi dirinya untuk tetap memberikan yang terbaik bagi Papua melalui aksi terjun payung.

Sekadar untuk diketahui, 16 penerjun dari anggota TNI bernama Sertu (K) Frida Suebu, Sertu (K) Dessy, Sertu Sigit, Praka Elianto, Sertu Nelson, Sertu Edmon, Sertu Cholid, Serka Tedi, Pelda Subiyanto, Sertu Sukisno, Kolonel Inf Agung Winata, Sertu Ahmad Sirojul, Sertu Nurhilal, Sertu Suwignyo, dan Serka Suhari. (*)

loading...

Sebelumnya

Ribuan orang saksikan upacara HUT RI ke-72

Selanjutnya

Wagub minta generasi muda teladani semangat para veteran

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe