Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Semen Indonesia renovasi tujuh rumah anggota Veteran di Merauke
  • Kamis, 17 Agustus 2017 — 19:55
  • 773x views

Semen Indonesia renovasi tujuh rumah anggota Veteran di Merauke

Sebanyak tujuh unit rumah milik anggota Legiun Veteran di Merauke dibedah atau direnovasi oleh PT Semen Indonesia. Kegiatan ini adalah bagian dari program ‘BUMN Hadir untuk Negeri’.
Para anggota Legiun Veteran sedang menerima contoh bangunan rumah yag diserahkan Dirut PT Semen Indonesia – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Merauke, Jubi – Sebanyak tujuh unit rumah milik anggota Legiun Veteran di Merauke dibedah atau direnovasi oleh PT Semen Indonesia. Kegiatan ini adalah bagian dari program ‘BUMN Hadir untuk Negeri’.

Semen Indonesia sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mempersembahkan berbagai program bagi masyarakat, termasuk para anggota veteran yang telah berjuang untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Dengan mengusung program ‘BUMN Hadir untuk Negeri’ yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN, dilaksanakan dari Sabang hingga Merauke.

Direktur Umum PT Semen Indonesia, Darmawan Djunadi, dalam sambutannya, Kamis (17/8/2017), mengatakan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72, salah satu program yang dijalankan adalah membedah atau merenovasi tujuh unit rumah milik anggota Legiun Veteran di Kabupaten Merauke.

Selain di Merauke, katanya, Semen Indonesia juga merenovasi puluhan rumah di beberapa kabupaten di Papua. Antara lain Biak 9 unit, Nabire 5 unit, Yapen 12 unit, Waropen 7 unit, dan Kota Jayapura 10 unit.

“Kami melakukan kerjasama dengan beberapa Korem di Papua, termasuk Korem 174/ATW,” katanya.

Dharmawan mengatakan ada beberapa kegiatan lain dilaksanakan di Merauke seperti lomba rakyat dan pemutaran film nasional untuk bisa ditonton secara langsung  masyarakat  Sota dan sekitarnya,” ujarnya.

Program lain yang dijalankan di Papua dalam tahun 2017 adalah pertukaran pelajar, yakni mengirim 31 pelajar Papua ke Sulawesi Utara dan Papua menerima 20 pelajar dari Sulawesi Utara.

“Kita juga telah menyamakan harga semen yang dulunya mencapai harga Rp 2 juta di Wamena, kini sudah turun sampai Rp 500 ribu/sak,” tuturnya.

Salah seorang tokoh masyarakat Merauke, Romanus Mbaraka, saat dimintai komentarnya memberikan apresiasi kepada PT Semen Indonesia serta beberapa BUMN lain yang sudah terlibat dalam berbagai kegiatan bagi masyarakat.

“Kita tetap berharap sekiranya di tahun-tahun mendatang, program seperti begini, terus dilaksanakan karena program ini sangat dirasakan masyarakat,” pintanya. (*)

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Warga PNG ikut upacara HUT RI di Sota

Selanjutnya

Mantan Bupati resmikan Tugu Nol Kilometer Merauke-Sabang

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe