Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Mantan Bupati resmikan Tugu Nol Kilometer Merauke-Sabang
  • Jumat, 18 Agustus 2017 — 08:22
  • 867x views

Mantan Bupati resmikan Tugu Nol Kilometer Merauke-Sabang

Jubi – Sekitar 500 orang menyaksikan peresmian tugu Nol Kilometer Merauke-Sabang di Distrik Sota, yang ditandai penandatanganan prasasti serta pemotongan tumpeng. Tugu tersebut adalah swadaya anak-anak Kandara Skuter Motor (KSC) Merauke.
Sesepuh KSC Merauke, Romanus Mbaraka, saat foto bersama di tugu Nol Kilometer Merauke-Sabang, di Distrik Sota, Merauke – Jubi/Frans L Kobun
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Merauke, Jubi – Sekitar 500 orang menyaksikan peresmian tugu Nol Kilometer Merauke-Sabang di Distrik Sota, yang ditandai penandatanganan prasasti serta pemotongan tumpeng. Tugu tersebut adalah swadaya anak-anak Kandara Skuter Motor (KSC) Merauke.

Penandatanganan  prasasti bertepatan dengan pringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesi ke-72 itu, Kamis (17/8/2017), oleh sesepuh KSC, Romanus Mbaraka, mantan Bupati Merauke periode 2011-2015.

Ketua KSC Merauke, Slamet  Riyadi, mengatakan meski saat ini baru tugu atau bangunan utam yang selesai,  pihaknya tetap berkomitmen akan secepanya menyelesaikan taman dan lingkungan sekitar tugu, supaya masyarakat bisa menikmati utuh indah dan nyamannya berekreasi di tugu Nol Kilometer Merauke-Sabang.

 “Saya menyampaikan terimakasih atas partisipasi dan dukungan berbagai pihak, sehingga hari ini, bertepatan dengan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72, tugu Nol Kilometer Merauke-Sabang dapat diresmikan,” ungkapnya.

Sesepuh KSC Merauke, Romanus Mbaraka, dalam sambutannya mengatakan anak-anak motor yang tergabung dalam KSC telah menginsipirasi  hal kecil  dengan menghadirkan tugu tersebut. Dengan tugu ini, sekaligus menambah sederet pembangunan yang  ada di Sota, perbatasan RI-PNG.

“Inilah batas Negara Kesatuan Republik Indonesia di wilayah paling timur Indonesia. Untuk itu, marilah kita nyatakan kepada dunia bahwa ada tugu di sini. Warga dari negara tetangga seperi PNG, sudah pasti  akan melihat dan mengetahui jika telah dibangun identitas  berupa tugu di ibukota Distrik Sota,” katanya.

Romanus mengaku ketika membangun tugu dirinya telah menyampaikan kepada Bupati Merauke, Frederikus Gebze, dan mendapat respon positif.

“Tugu ini dibangun atas restu dan dukungan Pemkab Merauke. Saya gentlemen mengakui dan menghormati pemerintahan sekarang. Sehingga ketika membangun fasilitas umum, tentunya berkomunikasi dengan Bupati terlebih dahulu,” katanya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Semen Indonesia renovasi tujuh rumah anggota Veteran di Merauke

Selanjutnya

Bendera merah putih raksasa, tandai peresmian tugu Nol Kilometer Sabang-Merauke

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe