Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Pemerintah diminta perhatikan jalan rusak di Sota
  • Jumat, 18 Agustus 2017 — 17:31
  • 843x views

Pemerintah diminta perhatikan jalan rusak di Sota

Pemerintah Kabupaten Merauke diminta memberikan perhatian jalan di tiga kampung di Distrik Sota yakni Erambu, Toray, dan Rawa Biru yang kondisi rusak parah. Ketika datang musim hujan, jalan tidak bisa dilewati karena berlubang dan berlumpur. Akibatnya, masyarakat tak bisa membawa hasil buminya untuk dijual ke kota.
Ilustrasi jalan rusak di kampung-kampung di Merauke - Jubi
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Merauke, Jubi - Pemerintah Kabupaten Merauke diminta memberikan perhatian jalan di tiga kampung di Distrik Sota yakni Erambu, Toray, dan Rawa Biru yang kondisi rusak parah. Ketika datang musim hujan, jalan tidak bisa dilewati karena berlubang dan berlumpur. Akibatnya, masyarakat tak bisa membawa hasil buminya untuk dijual ke kota.

Hal  itu disampaikan Kepala Distrik Sota, Yuliastri Karim, kepada Jubi, Jumat (18/8/2017).

“Memang kondsi jalan di tiga kampung tersebut, sangat rusak, apalagi saat hujan datang. Kendaraan  tak bisa masuk, akibat jalan berlubang serta berlumpur,” katanya.

“Hampir setiap hari saya mendapat keluhan dari masyarakat terkait kondisi jalan rusak itu. Mudah-mudahan, dapat dianggarkan pemerintah sehingga dilakukan pengaspalan, agar masyarakat dengan leluasa menjual potensi alamnya,” kata Yuliatri menambahkan.

Saat ini jalan kering sehingga kendaraan leluasa dapat masuk ke kampung. Tetapi kalau datang hujan, dipastikan  jalan tak dapat dilalui, lantaran becek serta berlumpur.

Sejumlah persoalan lain yang disampaikan adalah fasilitas berupa bangunan sekolah yang sudah mengalami kerusakan di dua kampung. Sudah diusulkan selama ini untuk diperbaiki, namun belum direalisasikan.

“Dalam Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat distrik beberapa waktu lalu, sudah dimasukan. Kita berharap usulan renovasi ruangan kelas di dua sekolah dasar dilakukan, agar proses belajar mengajar dapat berjalan normal,” pintanya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Hilarius Ulukyanan, mengaku pihaknya juga sering mendapat laporan dari masyarakat terkait kerusakan jalan baik dalam kota maupun di sejumlah tempat lain.

“Kita bisa melihat kondisi ruas jalan di beberapa tempat yang masih rusak dan belum diperbaiki. Mudah-mudahan, pemerintah meresponi dan melakukan perbaikan secara bertahap dengan menyesuaikan anggaran, ” katanya. (*)

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Lima kampung di Sota cairkan dana desa tahap pertama

Selanjutnya

Sirfefa bantah anggota DPRD Merauke enggan kembalikan mobil dinas

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe