Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Gubernur berpesan pelajar STT PLN disiplin selama pendidikan
  • Jumat, 18 Agustus 2017 — 17:41
  • 944x views

Gubernur berpesan pelajar STT PLN disiplin selama pendidikan

"Jaga nama baik Papua itu penting, tunjukan sikap, mental, dan kelakuan yang baik sehingga kita dihormati orang dan bangsa-bangsa lain di dunia," kata Enembe
Calon mahasiswa STT PLN Jakarta asal Papua - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Gubernur Papua, Lukas Enembe, meminta anak-anak Papua yang berkesempatan mengenyam pendidikan di Sekolah Tinggi Teknik PLN Jakarta Tahun Akademik 2017-2018, untuk menjaga kelakuan (sikap) selama menjalani studi dan disiplin.

"Jaga nama baik Papua itu penting, tunjukan sikap, mental, dan kelakuan yang baik sehingga kita dihormati orang dan bangsa-bangsa lain di dunia," kata Enembe saat menyerahkan 62 putra-putri terbaik Papua untuk menjalani studi di lembaga pendidikan STT PLN Jakarta, di Jayapura, Jumat (18/8/2017).

Selain itu, Enembe juga perpesan agar anak-anak Papua bisa mengedepankan disiplin dan etos kerja selama menjalani studi di Jakarta.

"Kalau sekolah pintar tapi kelakuan tidak bagus itu tidak bisa. Ko harus rapi. Silakan sekolah betul-betul," ucapnya.

Ia tekankan, selama 72 tahun Indonesia merdeka, kemajuan yang sudah dicapai harus dipertahankan. Sementara ketertinggalan harus diisi lewat peningkatan sumber daya manusia.

"Kita bisa bersaing dengan siapa pun hanya lewat SDM. Itulah sebabnya pemerintah Papua berkomimen menyiapkan anak-anak Papua guna menjadi generasi hebat, berkualitas dan punya visi ke depan untuk Papua," kata Enembe.

Dia menambahkan, kesejahteraan bisa tercapai jika ada kerja keras, itu komitmen pemerintah. "Siapa pun orang di Papua harus kerja keras dari yang tertinnggal akan lebih maju, kuat dan hebat kalau kita mengikuti pendidikan baik dalam maupun luar negeri," sambungnya.

Sementara itu, Perwakilan Sekolah Tinggi Teknik PLN, Iriansyah Sangadji mengatakan 62 siswa asal Papua akan ditempatkan di semua jurusan, baik sipil, informatika, mesin, elektro sampai dengan bidang instalasi.

"Mudah-mudahan apa yang kita cita-citakan dan harapkan dari para siswa dapat terlaksana," kata Iriansyah.

Menurut ia, saat ini banyak investor dari luar yang masuk ke Indonesia untuk membangun pembangkit dan jaringan listrik, seperti di Banten, Tapanuli Selatan, Tarakan, dan Sulawesi. Namun, sumber daya di daerah itu belum terpenuhi.

Akhirnya, para investor membawa tenaga-tenaga kerja dari luar, seperti terjadi pada pembangunan PLTU Tulukan, Banten mulai dari tukang semen, tukang las, insinyur sampai dengan perencanaan engineer-nya dibawa dari Tiongkok.

"Di sinilah akhirnya kami menjalin beberapa kerjas ama supaya bidang energi dan kelistrikan ini bisa didorong berdasarkan pada nilai-nilai lokal yang sedang berlaku," ucapnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Wagub minta generasi muda teladani semangat para veteran

Selanjutnya

Lukas Enembe salut banyak pelajar Papua lulusan luar negeri

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe