Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pemprov Papua gelar gerak jalan santai kemerdekaan
  • Jumat, 18 Agustus 2017 — 18:02
  • 1047x views

Pemprov Papua gelar gerak jalan santai kemerdekaan

Menurut ia, kegiatan jalan santai ini merupakan hiburan untuk ASN dan masyarakat Kota Jayapura. Kegiatan ini juga sebagai ajang menjalin silaturahmi bagi masyarakat sekaligus untuk meningkatkan kesehatan.
Suasana gerak jalan santai - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menggelar gerak jalan santai kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, dengan melibatkan seluruh Aparatur Sipil Neragara (ASN), TNI/Polri dan masyarakat Kota Jayapura dan sekitarnya.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty, mengatakan gerak jalan santai mengambil rute start dan finish di halaman Kantor Gubernur Jalan Soa Siu Dok II Jayapura, Jumat (18/8/2017). Usai jalan sehat, dilakukan penarikan doorprize dengan hadiah utama satu unit sepeda, lemari es serta hadiah hiburan menarik lainnya.

Menurut ia, kegiatan jalan santai ini merupakan hiburan untuk ASN dan masyarakat Kota Jayapura. Kegiatan ini juga sebagai ajang menjalin silaturahmi bagi masyarakat sekaligus untuk meningkatkan kesehatan.

"Melalui jalan santai diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan sekaligus memperingati HUT ke-72 Republik Indonesia," ucapnya. 

Lebih jauh Elia mengatakan, dirinya merasa bangga melihat kekompakan seluruh masyarakat, ASN dan TNI/Polri. 

"Hal itu tercermin saat turun jalan santai semua terlihat damai saling berdampingan. Mereka berjalan bersama-sama dalam membentuk persatuan dan kesatuan menciptakan hidup yang sehat, damai dan sejahtera," katanya.

Sementara itu, Nadus Kurni, pegawai Biro Humas dan Protokol Setda Papua, mengatakan gerak jalan santai diikuti sekitar seratusan orang dari berbagai kalangan, dengan mengambil rute kantor Gubernur, komplek ruko Permai, Taman Imbi dan kembali finish di Kantor Gubernur.

"Kegiatan ini sangat baik, disamping membuat tubuh sehat, juga mempererat kebersamaan antar pegawai, pimpinan dan masyarakat," kata Nadus. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Lukas Enembe salut banyak pelajar Papua lulusan luar negeri

Selanjutnya

Gubernur: Pemprov sudah keluarkan Rp1 triliun untuk pendidikan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe