Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Saireri
  3. Tiga hasil Pansus DPRD Nabire dipertanyakan
  • Rabu, 12 Oktober 2016 — 18:52
  • 616x views

Tiga hasil Pansus DPRD Nabire dipertanyakan

“Sebagai anggota DPRD yang merupakan perwakilan dari masyarakat, mereka harus mendengar, menindak lanjuti dan memperjuangkan aspirasi masyarakat kepada pemerintah,” katanya.
Kantor DPRD Nabire – Jubi/Titus
Titus Ruban
Editor : Angela Flassy
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Nabire, Jubi – Hasil kerja tiga pnitia khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nabire dipertanyakan. Hingga kini hasil dari ketiga Pansus itu tak jelas.

“Mereka sepertinya tidak bisa menyelesaikannya. Mereka hanya bentuk pansus saja setelah itu anggaran cair, turun sebentar ke lapangan dan kembali duduk diam,” kata mantan Ketua Komisi A DPRD Nabire, Lery Buiney kepada Jubi di Nabire, Rabu (12/10/2016).

Ketiga Pansus tersebut adalah Pansus tentang Ketua DPRD Kabupaten Nabire Definitif periode 201402019, Pansus PT. Sari Wana Adi Perkasa vs Masyarakat Yerisiam/Gua terkait Lahan Sagu yang digusur Perusahaan dan Pansus PT. Jati Darma Indah (JDI) vs masyarakat terkait pengolahan kayu di areal perusahaan.

 “Sebagai anggota DPRD yang merupakan perwakilan dari masyarakat, mereka harus mendengar, menindak lanjuti dan memperjuangkan aspirasi masyarakat kepada pemerintah,” katanya.

Ditempat terpisah, mantan Ketua Pansus, Wellem Kayame yang juga Ketua Komkisi B DPRD Nabire menjelaskan DPRD Nabire telah membentuk tiga Pansus tersebut. Pansus PT. Sari Wana Adi Perkasa hasilnya sudah ada, namun belum bisa dipublikasikan karena harus melalui satu keputusan rapat dan hasil itu akan diserahkan kepada kedua belah pihak. Sedangkan Pansus JDI, hingga kini DPRD belum bekerja.

 “Saya atas nama Dewan Kabupaten Nabire menyampaikan maaf karena persoalan ini berjalan di luar jadwal,” katanya.

Sedangkan Pansus Definitif Ketua DPRD Nabire, Kayame menjelaskan sudah selesai karena sudah ada surat keputusan dari Gubernur Papua.

“Tinggal melaksanakan pelantikan dan pansus menyerahkan kepada wakil ketua I dan Wakil Ketua II dan juga Internal partai,” jelasnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pesta Seni Budaya IV akan digelar di Nabire

Selanjutnya

Disdukcapil Nabire masih rekam e-KTP

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe