Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Advertorial
  3. Kantongi 10 parpol, LE: lebih baik lawan kotak kosong
  • Jumat, 18 Agustus 2017 — 21:13
  • 1995x views

Kantongi 10 parpol, LE: lebih baik lawan kotak kosong

"Seluruh dukungan ini dari DPP. Untuk apa saya bicara kalau tidak dari DPP kan. Ini seluruhnya sudah ada rekomendasi. Sudah B1KWK atau sudah pasangan cagub dan cawagub," kata Lukas Enembe, Jumat (18/8/2017) malam usai penutupan sidang APBD perubahan Provinsi Papua di DPR Papua.
Bakal calon Gubernur Papua, Lukas Enembe - Dok. Jubi
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Bakal calon gubernur Papua petahanan, Lukas Enembe menyatakan telah mengantongi rekomendasi 10 partai politik dalam pilgub Papua, 2018 mendatang.

Sepuluh partai politik yang telah menyatakan dukungannya itu yakni, Demokrat, Golkar, Gerindra, PKS, NasDem, PAN, PKPI, Hanura, PKB dan PPP. 

"Seluruh dukungan ini dari DPP. Untuk apa saya bicara kalau tidak dari DPP kan. Ini seluruhnya sudah ada rekomendasi. Sudah B1KWK atau sudah pasangan cagub dan cawagub," kata Lukas Enembe, Jumat (18/8/2017) malam usai penutupan sidang APBD perubahan Provinsi Papua di DPR Papua.

Ia mengatakan, tetap berpasangan dengan wakilnya kini, Klemen Tinal dalam pilgub mendatang. Meski belum memastikan akan berhadapan dengan kotak kosong, namun kata mantan Bupati Puncak Jaya itu, akan lebih baik jika melawan kotak kosong.

"Kotak kosong mungkin tidak juga, karena masih ada PDI Perjuangan dan calon independen. Tapi lebih bagus kita dengan kotak kosong. Kalau sampai perlawanan lebih banyak orang Papua mati. Itu yang utama," ujarnya.

Katanya, pihaknya tak ingin mengganggu PDI P lantaran Bupati Jayawijaya kini, John Wempi Wetipo (JWW) berniat menggunakan partai itu sebagai kenderaan politiknya dalam pilgub Papua.

"PDIP punya saudara kita di Jayawijaya. Itu dia yang punya jadi kita tidak mau ganggu, biarkan dia yang urus sampai berhasil atau tidak nanti kita ikuti saja. Tapi prosedur partai kita sudah ikuti juga," katanya.

Meski begitu, Enembe nyatakan pihaknya tetap membuka diri untuk PDI P jika ingin bergabung membangun Papua.

"Tapi kita hargai Wempi karena dia kan berjuang juga, jadi silakan. Kalau dia ambil pun gantung karena tidak cukup. Saya berterimakasih dukungan parpol di pusat dan daerah," ucapnya.

Terkait alasan mempertahnakan wakilnya kini, Klemen Tinal, kata Lukas Enembe, hingga saat ini ia dan Klemen akur. 

"Kami damai-damai jalan, Papua aman-aman, untuk apa kita mau ribut-ribut. Untuk apa konflik."

Beberapa jam sebelumnya, Fraksi Demokrat DPR Papua dalam pandangan akhir fraksi pada Rapat Paripurna APD Perubahan Provinsi Papua menyatakan, Lukas Enembe telah mendapat dukungan sembilan parpol yang memiliki kursi keterwakilan di parlemen setempat atau sepuluh parpol, termasuk Demokrat.

Pelapor Fraksi Demokrat, Carolus Bolly mengatakan, Fraksi Partai Demokrat sebagai perpanjangan tangan DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, mengucapkan terima kasih kepada Partai PAN, PKPI, Nasdem, Golkar, Hanura, PKS, PKB, PPP dan Gerindra yang telah memberikan dukungan lewat rekomendasinya kepada Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, untuk mencalonkan sebagai Gubernur Papua pada periode 2018 – 2023.

Fraksi Demokrat DPR Papua juga menyampaikan terima kasih kepada PDI Perjuangan terkait tahapan-tahapan seleksi bakal calon di partai itu, dengan harapan dapat bersama-sama membangun Papua yang lebih baik ke depan.

“Kami sadar butuh koalisi besar untuk menjawab tantangan dan harapan masyarakat Papua dengan semangat Papua adalah kita dengan kasih kita menembus perbedaan," kata kata Carolus Bolly. (*)

loading...

Sebelumnya

Lukas Enembe didukung 10 parpol dalam pilgub

Selanjutnya

Sentuhan Gubernur Papua dalam mengangkat kualitas hidup penduduk

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe