Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Senin, harmonisasi Inpres PON dengan kementerian dan lembaga
  • Minggu, 20 Agustus 2017 — 17:33
  • 636x views

Senin, harmonisasi Inpres PON dengan kementerian dan lembaga

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Yusuf Yambe Yabdi menjelaskan, harmonisasi merupakan mekanisme yang harus dijalankan. Mengingat harus ada lembaga yang menjadi pemrakarsa (memprakarsai), walaupun Papua adalah daerah yang membutuhkan.
Pembangunan Stadion Utama PON - Dok Jubi 
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Dijadwalkan pada Senin (21/8/2017), akan ada harmonisasi dengan kementerian/lembaga di bawah kepemimpinan Kementerian Pemuda dan Olahraga, terkait Inpres PON XX tahun 2020.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Yusuf Yambe Yabdi menjelaskan, harmonisasi merupakan mekanisme yang harus dijalankan. Mengingat harus ada lembaga yang menjadi pemrakarsa (memprakarsai), walaupun Papua adalah daerah yang membutuhkan.

"Mereka yang sekarang menjadi koordinator untuk memfasilitasi terbentuknya Inpres itu. Jadi kita ikuti saja proses sambil menunggu hasil harmonisasi kementerian/lembaga, setelah itu disampaikan kepada teman-teman di sekretaris kabinet, baru akan disampaikan ke presiden untuk kemudian menjadi realistis dalam bentuk narasi inpres itu," kata Yusuf kepada wartawan, di Jayapura, Minggu (20/8/2017).

Meskipun demikian, dirinya menargetkan Inpres Prasarana dan Sarana Pendukung Dalam Persiapan Penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Tahun 2020 Provinsi Papua, bisa direalisasikan secepatnya, karena ada kaitan dengan simulasi cabang olahraga nomor pertandingan.

"Mengingat waktu persiapan, kalau bisa 2018 pembangunan fisik sudah jalan dalam konteks APBN, sehingga kami bisa menyiapkan instrumen ikutannya. Misalnya kalau dibangun untuk renang maka kami akan siapkan panitia pelaksana renang, kemudian peralatan dan SDM renang," ucapnya.

"Tapi kami percaya pada presiden mengenai apa yang disampaikan pasti akan direalisasi," tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Kemenpora, Gatot Sulistiantoro Dewa Broto mengatakan Inpres adalah tindaklanjut dari hasil Rapat Terbatas Kabinet tentang Program-Program Strategsi Nasional yang ada di provinsi Papua, yang diselenggarakan pada 19 Juli 2017 di Istana Negara. 

Dalam rapat tersebut, Presiden memerintahkan kepada Menpora untuk menyiapkan inpres agar dapat memastikan penyiapan sampai pelaksanaan PON XX dapat berjalan lancar dan sukses sesuai jadwal yang direcanakan.

"PON di Papua nantinya akan menjadi PON yang bersejarah dan mempunyai misi yang tidak hanya dalam hal pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga, akan tetapi juga mempunyai misi percepatan pembangunan, promosi wisata nasional dan mempererat rasa kebangsaan dan kebanggaan bagi rakyat Papua sebagai bagian dari NKRI," kata Gatot. (*)

loading...

Sebelumnya

Gubernur: Pemprov sudah keluarkan Rp1 triliun untuk pendidikan

Selanjutnya

Disorda minta cabor susun rencana untuk PON XX

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe