Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Disorda minta cabor susun rencana untuk PON XX
  • Minggu, 20 Agustus 2017 — 17:39
  • 474x views

Disorda minta cabor susun rencana untuk PON XX

Kepala Disorda Provinsi Papua, Yusuf Yambe Yabdi mengatakan evaluasi dan penyusunan rencana penting untuk dilakukan guna mengantisipasi masing-masing cabor di PON XX di Papua, jangan sampai tidak meraih medali emas.
Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Yusuf Yambe Yabdi saat berbincang dengan Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua meminta masing-masing cabang olahraga (Cabor) yang ada di bawah anggota KONI Papua, untuk segera mengevaluasi hasil PON Jawa Barat, kemudian menyusun rencana untuk PON XX tahun 2020.

Kepala Disorda Provinsi Papua, Yusuf Yambe Yabdi mengatakan evaluasi dan penyusunan rencana penting untuk dilakukan guna mengantisipasi masing-masing cabor di PON XX di Papua, jangan sampai tidak meraih medali emas.

"Jadi kalau misalnya cabang menembak dulunya target delapan emas tapi tidak dapat, itu kenapa? Apa karena pelatih atau apa. Itu segera dilaporkan. Terus kemudian untuk mengantisipasi itu langkah-langkah yang diambil seperti apa," kata Yusuf kepada wartawan, di Jayapura, Minggu (20/8/2017).

Menurut ia, persiapan untuk sukses penyelenggaraan sudah optimal, sehingga jangan sampai pada saat penyelenggaraan PON, Papua hanya menonton provinsi lain mengantongi medali emas.

"Jangan sampai tuan rumah yang mengalungi medali ke para tamu, itu tidak boleh," ucapnya.

Sementara mengenai Pekan Paralimpiade Nasional atau Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas), ujar ia, master plan sudah selesai begitu juga dengan PON XX, sehingga rencana anggaran dari keduanya sudah rampung, yang mana untuk penyelenggaraan PON sebesar Rp4 triliun, sementara Peparnas Rp1 triliun.

Sedangkan untuk pembangunan infrastruktur, persiapan penyelengaraan PON dibangun oleh APBD Papua 2018 sebesar Rp2.4 triliun, sementara yang sudah dibantu Presiden lewat Inpres Rp1.6 triliun.

"Jadi total anggaran untuk pembangunan infrastruktur PON sebesar Rp4 triliun. Saat ini kami masih menunggu pendukungnya, perhitungan masing-masing bidang. Ini yang sedang kami lakukan untuk PON," kata Yusuf.

Dia menambahkan, untuk masa jabatan anggota KONI Papua tidak berpengaruh karena surat dari KONI pusat sudah masuk sehingga semua harus realistis dengan kondisi sekarang.

"Jadi apakah ini harus di Musda atau perpanjang karena kami butuh anggota KONI untuk persiapan PON ke depan, kami akan laporkan ini ke pimpinan," ucapnya.

"Sementara surat untuk permintaan dari KONI pusat untuk Musda sudah sampai ke saya, tinggal kami laporkan ke ketua harian dan ketua umum, apakah harus musda atau bagaimana," tambahnya.

Secara terpisah, Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal menekankan, Pemerintah Provinsi terus bekerja keras dan berkomitmen untuk menyukseskan penyelengaraan PON  XX tahun 2020 di Papua.

"Kami bersyukur dipercayakan sebagai tuan rumah PON XX tahun 2020, kami terus bekerja keras untuk menyukseskan pekan olahraga empat tahunan ini," kata Klemen.

Untuk PON sendiri, ujar ia, pihaknya telah memetakan menjadi beberapa cluster yang menjadi pusat penyelenggaraan, yang mana di cluster-cluster tersebut akan dibangun venue. Disamping itu, pembangunan stadion utama juga sudah dalam tahap pembangunan.

"Intinya kami Papua berkomitmen untuk menyelenggarakan PON dan hingga kini tahapan pembangunan stadion utama sudah berjalan," ucapnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Senin, harmonisasi Inpres PON dengan kementerian dan lembaga

Selanjutnya

Gubernur lantik empat pimpinan tinggi pratama

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe