Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Soal kampung adat, bupati minta pemuda berperan aktif 
  • Minggu, 20 Agustus 2017 — 17:45
  • 753x views

Soal kampung adat, bupati minta pemuda berperan aktif 

"Pemuda harus menjadi garda terdepan dalam pembangunan kampung adat yang kita canangkan. Pemuda yang tidak ada urusannya di kota segera kembali kampung," jelas Bupati Mathius Awoitauw saat ditemui di Sentani. Minggu (20/8/2017).
Salah satu penampilan masyarakat adat dalam ajang FDS ke -X Tahun 2017 - Jubi
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Sentani, Jubi - Bupati Jayapura Mathius Awoituaw sebagai penggagas terbentuknya Kampung Adat di Kabupaten Jayapura, meminta peran aktif komponen pemuda untuk kembali ke kampung masing-masing, dan membantu sepuh masyarakat juga aparat kampung di kampungnya masing-masing.

"Pemuda harus menjadi garda terdepan dalam pembangunan kampung adat yang kita canangkan. Pemuda yang tidak ada urusannya di kota segera kembali kampung," jelas Bupati Mathius Awoitauw saat ditemui di Sentani. Minggu (20/8/2017).

Diakui bupati, membangun kampung adat tidak mudah seperti yang dibayangkan. Tetapi dengan dukungan semua pihak, pasti cita-cita untuk kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

"Ada banyak kegiatan dan kerja yang harus dilakukan di setiap kampung oleh generasi muda kita, baik dalam sistem pemerintahan, ekonomi, sosial dan budaya. Kita tidak bisa tinggal diam tanpa melakukan sesuatu yang bermanfaat, Pemerintah telah menurunkan anggaran yang cukup. Hal ini harus dimanfaatkan dengan baik," ujarnya.

Herman Oyaitouw, Ketua Aliansi Pemuda Adat (ALPA) Kabupaten Jayapura, mengaku apa yang menjadi seruan pemimpin daerah ini sangat penting. Menurutnya, adat yang sudah dilupakan keberadaannya ini sangat lama. Sehingga, untuk bangkit kembali dibutuhkan tenaga juga pikiran-pikiran maju serta membangun oleh generasi muda saat ini.

"Sebagai pemuda adat, sudah kami koordinasi dengan semua komponen pemuda yang terlibat dalam setiap organisasi maupun individu untuk kembali ke kampung masing-masing, sehingga apa yang diinstruksikan oleh pemimpin darah ini dapat menjadi catatan penting bagi kita dalam melaksanakan semua aktivitas kita," ungkapnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Seniman Jayapura: Kaderarisasi pemain suling tambur harus dilakukan

Selanjutnya

Komisi C: kapan Pustu Bundru diaktifkan?

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe