Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Komisi C: kapan Pustu Bundru diaktifkan?
  • Minggu, 20 Agustus 2017 — 17:55
  • 815x views

Komisi C: kapan Pustu Bundru diaktifkan?

"Dari sejumlah kunjungan kerja kita di wilayah pembangunan tiga ini, ternyata ada fasilitas kesehatan yang selesai dibangun tetapi belum digunakan," ujar Matheys Lewerissa di Sentani,Minggu (20/8/2017).
Komisi C saat mengunjungi bangunan Pustu di kampung Bundru Distrik Yapsi - Jubi
Engelbert Wally
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Sentani,Jubi - Ketua Komisi C DPR Kabupaten Jayapura, Matheys Lewerissa, mengatakan salah satu fasilitas kesehatan di Distrik Yapsi yang dibangun hingga kini belum digunakan, padahal bangunannya telah rampung.

"Dari sejumlah kunjungan kerja kita di wilayah pembangunan tiga ini, ternyata ada fasilitas kesehatan yang selesai dibangun tetapi belum digunakan," ujar Matheys Lewerissa di Sentani,Minggu (20/8/2017).

Dari laporan warga setempat di Kampung Bundru Distrik Yapsi, kata Lewerissa Puskemas Pembantu (Pustu) ini sudah berdiri sejak tahun lalu.

"Kalau ada persoalan, dinas terkait harus melakukan koordinasi dengan semua pihak termasuk kami di DPR. Sehingga ada jalan keluar yang ditempuh, karena fasilitas ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat di sini," jelasnya.

Stenly Ondykleuw anggota Komisi C mengatakan letak bangunan Pustu ini sangat strategis, selain berada di pinggir jalan utama, juga dekat perkampungan warga.

"Fasilitas kesehatan seperti ini harus dekat dengan pemukiman, sehingga ketika ada keperluan mendadak soal kesehatan warga dapat memanfaatkan fasilitas ini. Kita berharap agar dinas terkait dalam waktu dekat ini bisa mengaktifkan sarana kesehatan ini untuk melayani warga," katanya. (*) 

loading...

Sebelumnya

Soal kampung adat, bupati minta pemuda berperan aktif 

Selanjutnya

Kebakaran ruko, Pemkab Jayapura akan tegas soal IMB 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 3136x views
Pengalaman |— Minggu, 13 Mei 2018 WP | 1275x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 1253x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe