Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Dunia
  3. Kereta anjlok di India tewaskan 20 orang
  • Minggu, 20 Agustus 2017 — 18:27
  • 872x views

Kereta anjlok di India tewaskan 20 orang

Kecelakaan pada Sabtu itu adalah kecelakaan besar keempat, kereta penumpang keluar dari jalur pada tahun ini di India dan yang ketiga di Uttar Pradesh selama 2017. Kecelakaan pada Nopember di Uttar Pradesh menewaskan 150 orang.
Ilustrasi. Jubi/Money.id
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syam Terrajana

Papua No. 1 News Portal I Jubi

New Delhi/Mumbai,Jubi - Kereta api keluar dari jalurnya di India utara pada Sabtu ( 19/8/2017), menewaskan sekitar 20 orang dan melukai sejumlah lagi, akibat gerbong kereta saling bertubrukkan.

Regu penyelamat dan penduduk setempat bekerja pada malam hari mencari dan menyelamatkan korban di beberapa gerbong, yang terbalik dan hancur. Korban tewas kecelakaan di daerah Uttar Pradesh itu diperkirakan meningkat.

Delapan gerbong tergelincir dalam kecelakaan di dekat Muzaffarnagar tersebut, sekitar 130 kilometer utara ibukota New Delhi. Kereta itu dalam perjalanannya menuju kota Haridwar, kata polisi.

Kecelakaan kereta sering terjadi di India, yang memiliki jaringan rel terbesar keempat di dunia. Pemeliharaan buruk dalam beberapa dasawarsa belakangan atas jaringan jalur luas dan peningkatan minat penumpang membuat kereta menjadi penuh sesak dan berjalan di lintasan tidak layak.

Kecelakaan pada Sabtu itu adalah kecelakaan besar keempat, kereta penumpang keluar dari jalur pada tahun ini di India dan yang ketiga di Uttar Pradesh selama 2017. Kecelakaan pada Nopember di Uttar Pradesh menewaskan 150 orang.

Perwira tinggi polisi di negara bagian tersebut, Anand Kumar, mengatakan hampir 20 orang tewas dan lebih dari 80 lagi luka-luka dalam kejadian itu.

Sanjeev Balyan, seorang anggota parlemen Muzaffarnagar, sebelumnya telah memberi keterangan kepada Reuters bahwa setidak-tidaknya 14 orang tewas.

"Kami berjuang untuk menyelamatkan korban luka. Keadaan terlalu gelap, namun regu kami akan mencoba melakukan yang terbaik," kata Ajay Pandey, perwira polisi senior di tempat tersebut.

Anil Saxena, juru bicara perusahaan kereta api India, mengatakan bahwa terlalu dini menyimpulkan penyebab dari kecelakaan pada Sabtu itu.(*)
 


 


 


 

#

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Irak minta bantuan internasional, selidiki kejahatan ISIS

Selanjutnya

Empat militan IS anak-anak dibebaskan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe