Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Berita Papua
  3. Rektor Uncen: peran pers penting di era pembangunan
  • Senin, 20 Agustus 2017 — 03:26
  • 540x views

Rektor Uncen: peran pers penting di era pembangunan

Wakil  Ketua Dewan Pers, Ahmad Djauhar, mengharapkan hasil diskusi dan penelitian memberikan manfaat yang maksimal, untuk pembangunan pers dalam era demokrasi di Indonesia dan Papua khususnya.
Peserta FGD indeks kemerdekaan pers tahun 2017. Jubi/Dok
Titus Ruban
titus@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura - Jubi - Rektor Universitas Negeri Cendrawasih, Onesimus Sahuleka, membuka kegiatan Forum Group Discussion (FGD) 2017, Sabtu (19/8/17) di hotel Green Age.

Pada kesempatan itu, Sahuleka mengatakan pentingnya peran pers dalam proses pembangunan di era demokrasi saat ini. Untuk itu ia sebagai pimpinan Uncen, menyambut baik kegiatan penelitian tentang indeks kemerdekaan pers yang dilaksanakan.

"Saya mengharapkan agar hasil penelitian dan diskusi ini, bisa bermanfaat bagi pembangunan di Indonesia, khususnya di tanah Papua dalam menilai bagaimana indeks kemerdekaan pers secara khusus di sini," katanya.

Menurut Sahuleka, pers merupakan institusi penting, bukan saja sebagai pengontrol pembangunan tetapi dapat menginformasikan hal-hal bermanfaat terkait pembangunan.

"Sehingga dari hasil penelitian dan diskusi dalam kegiatan ini, perlu dipublikasikan kepada masyarakat termasuk penyelenggara negara di tanah Papua," katanya.

Wakil Ketua Dewan Pers, Ahmad Djauhar, mengharapkan hasil diskusi dan penelitian memberikan manfaat yang maksimal, untuk pembangunan pers dalam era demokrasi di Indonesia dan Papua khususnya.

"Peserta dapat berperan dengan baik, dan berkontribusi pemikiran yang bermanfaat agar pembangunan dapat dipublikasikan dengan baik kepada masyarakat," katanya.

Seorang peserta, Naftaly Pawika, sebagai koordinator jurnalis Wamena menambahkan, FGD bermanfaat sebab selain menambah pengetahuan juga mengontrol teman-teman jurnalis dan pemilik media dalam melaksanakan tugas profesinya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pertamina resmi jual Dexlite di Jayapura 

Selanjutnya

Turnamen Manggarai Komodo Cup I masuk babak 4 besar

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe