Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Turnamen Manggarai Komodo Cup I masuk babak 4 besar
  • Minggu, 20 Agustus 2017 — 19:57
  • 993x views

Turnamen Manggarai Komodo Cup I masuk babak 4 besar

Keempat tim itu masing-masing Persikom FC, Komba City FC, Ca Nai FC dan Satar Tacik FC. Mereka akan kembali memperebutkan tiket menuju babak final.
Hans Palen (paling kanan) berbincang dengan Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano saat pembukaan turnamen Manggarai Komodo Cup I 2017 – Jubi/Ist
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Empat tim memastikan diri melangkah ke babak 4 besar turnamen sepak bola “Manggarai Komodo Cup I 2017”.

Keempat tim itu masing-masing Persikom FC, Komba City FC, Ca Nai FC dan Satar Tacik FC. Mereka akan kembali memperebutkan tiket menuju babak final.

Babak empat besar kembali bergulir Minggu (27/8/2017) pekan depan. Persikom FC menantang Cai Nai FC dan Komba City FC bentrok lawan Satar Tacik FC.

Persikom FC lebih dulu memstikan lolos ke babak empat besar, setelah menumbangkan Tala Gewang FC di-babak 8 besar dengan skor 1-0. Begitupula Komba City FC, maju ke babak empat besar, itu setelah berhasil mengalahkan Kakor Lalong FC lewat adu finalti dengan skor akhir 5-4.

Sementara dua tim lainnya  yakni Cai Nai FC dan Satar Tacik memastikan lolos ke babak 4 besar, setelah mengalahkan  mengalahkan lawan-lawannya.

Cai Nai FC mengalahkan Armada FC dengan skor 2-0, dan Satar Tacik menang telak 2-0 atas lawannya Kaka Botek FC, pada pertandingan yang berlangsung, Minggu (20/8/2017) di lapangan Lantamal Angkatan Laut Entrop.

Ketua panitia turnamen Komodo Cup I Jayapura, Hans Palen menyampaikan terima kasih kepada empat tim yang sudah memastikan lolos ke babak empat besar.

"Saya berterima kasih karena dari awal babak penyisihan grup hingga pertandingan memasuki babak 8 besar, semua berjalan lancar dan tampa ada hambatan," kata Hans Palen.

Turnamen Manggarai Cup 1 Jayapura ini kata Hans yang juga wartawan ini memang diperbolehkan khusus untuk masyarakat asli yang berasal dari Manggarai-Flores ataupun keturunan.

"Tujuan kita gelar turnamen ini yakni untuk bagaimana mempererat tali persaudaraan serta mempersatukan kita orang Manggarai yang ada di Tanah perantauan khusunya yang ada di Papua terutama di 3 Kabupatan yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Keerom dan Kabupaten Jayapura," ucapnya.

Hans mengaku, eforia masyarakat Manggarai di gelaran turnamen ini sangat tinggi. Terbukti sebanyak 12 tim yang ikut partisipasi mengambil bagian didalamnya.

Walaupun ada sedikit masalah yang terjadi dalam penyelenggaran turnamen ini, tetapi semua bisa diatasi dengan  baik oleh pihak panitia dan juga para orang tua serta sesepuh yang ada.

Untuk pertandingan dilaksanakan hari Minggu saja. Mengingat semua pemain juga ada yang kerja. Untuk pertandingan babak 8 besar akan dimulai pada  hari Minggu pekan depan (27/8/2017).

Panitia juga berterima kasih kepada tim-tim yang sudah terlibat. Kita juga menyampaikan terima kasih apabila ada hal-hal  dalam penyelenggaraan Turnamen ini yang belum memuaskan tim-tim yang ada.

"Kami memang menyiapkan satu tropi bergilir untuk diperebutkan dalam ajang turnamen ini. Kiranya nanti akan diperebutkan kembali tahun depan. Selaku panitia juga kami menyampaikan terima kasih kepada bapak Walikota Jayapura, Benhur Tomy Mano selaku sesepuh kami orang Flobamora disini yang sudah membantu mensukseskan turnamen  ini. Juga kepada sponsor-sponsor lainnya yakni Pocari Sweet dan IM3," ucap pria yang akan maju sebagai anggota Legislator ini.

Ditempat terpisah Ketua Rayon Ikatan Keluarga Manggarai Jayapura, Adrinus Jenarus memberikan apresiasi kepada panitia yang sejauh ini cukup sukses melaksanakan turnamen Manggarai Komodo Cup 1.

"Saya berharap agar pelaksanaan Turnamen ini  bisa berjalan baik hingga penutupan nanti. Terima kasih kepada 12 tim dan juga semua masyarakat Manggarai yang sudah terlibat langsung dalam mendukung kegiatan Turnamen Komodo Cup 1 Jayapura tersebut," demikian Adrinus Jenarus. (*)

loading...

Sebelumnya

Indonesia dihina Malaysia lewat buku panduan SEA Games

Selanjutnya

Pengurus Pusat Bulu Tangkis pantau venue PON 2020

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe