Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Bupati: Peringatan 72 tahun RI harus jadi semangat membangun
  • Senin, 21 Agustus 2017 — 09:32
  • 468x views

Bupati: Peringatan 72 tahun RI harus jadi semangat membangun

Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo, mengajak masyarakat menjadikan peringatan kemerdekaan HUT ke-72 RI sebagai motivasi untuk lebih bersemangat melawan hal-hal negatif seperti peredaran narkoba serta lebih bersemangat untuk membangun tanah air dengan kegiatan-kegiatan positif.
Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo, ketika menyerahkan bendera merah putih kepada pembawa baki paskibra - Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Wamena, Jubi - Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo, mengajak masyarakat menjadikan peringatan kemerdekaan HUT ke-72 RI sebagai motivasi untuk lebih bersemangat melawan hal-hal negatif seperti peredaran narkoba serta lebih bersemangat untuk membangun tanah air dengan kegiatan-kegiatan positif.

"Mari kita mengisi kemerdekaan itu dengan hal-hal positif. Mari kita tinggalkan hal-hal negatif seperti narkoba dan hal-hal lain yang merugikan diri kita sendiri," kata Bupati, pekan lalu.

Bupati juga mengimbau generasi penerus bangsa di Jayawijaya untuk bergandeng tangan bersama pemerintah dan berkarya dalam pembangunan daerah itu.

"Saya tidak pernah membayangkan kalau di alam kemerdekaan ini saya bisa sekolah, menjadi dan pemimpin di kabupaten ini. Ini satu bukti bahwa negara memberikan kebebasan kepada seluruh warga Indonesia, tidak terkecuali kita yang ada di kabupaten Jayawijaya untuk terus berkarya," katanya.

Ia mengatakan pada upacara 17 Agustus Tahun 2018 mendatang, akan dilakukan sesuatu yang berbeda dibandingkan tahun 2017.

"Saya ingin mempersembahkan di hari ulang tahun ke-73 kemerdekaan Indonesia tahun 2018 jauh lebih meriah. Saya sudah tegaskan bahwa Kepala SKPD, semua Muspida, kita pakai pakaian adat baru kita akan datang mulai ikut rangkaian kegiatan HUT ke-73 Republik Indonesia," katanya.

Penggunaan pakaian adat pada HUT ke-73 RI nanti, menurut Bupati, bukan saja berlaku bagi kaum pria melainkan juga pada pejabat wanita yang bekerja di Pemkab Jayawijaya.

Bupati juga mengajak jajaran pimpinan daerah yang ada di sana untuk bekerja lebih giat dalam mengayomi masyarakat Jayawijaya.

Disisi lain peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia khusus di wilayah Distrik Kurulu digelar di lapangan Kantor Distrk Kurulu, dimana diharapkan menjadi tolak ukur bagi semua pimpinan di Distrik Kurulu dan masyarakat untuk dapat menjalin kehidupan bersama guna membangun Distrik Kurulu.

Kepala Distrik Kurulu, Yuda Davarius Daby, usai rangkaian peringatan HUT Ke-72 NKRI mengatakan sesuai dengan tema nasional Distrik Kurulu ingin membangun kehidupan bersama ibadah bersama serta pelayanan bersama, dan itu tiga hal penting yang akan dilakukan di Distrik Kurulu.

Dijelaskan, untuk mengisi kemerdekaan ini, semua masyarakat Distrik Kurulu diharapkan bersatu dan tetap semangat membangun distrik kurulu bersama-sama

“Untuk mengisi kemerdekaan ini kita bisa lakukan melalui pembangunan yang ada, diantaranya seperti pendidikan, kesehatan, insfrastruktur, serta pertanian secara luas, yaitu pertanian, perikanan, dan perkebunan,” ungkap Kepala Distrik Kurulu. (*)

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Bupati: Perayaan HUT RI tahun depan, semua pejabat berpakaian adat Baliem

Selanjutnya

Bupati Jayawijaya resmikan Puskesmas Wesaput

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe