Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Bupati Jayawijaya resmikan Puskesmas Wesaput
  • Senin, 21 Agustus 2017 — 09:40
  • 771x views

Bupati Jayawijaya resmikan Puskesmas Wesaput

Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo, pekan lalu meresmikan Puskesmas Wesaput dan kantor Kelurahan Ilokama di Distrik Wesaput. Keberadaan Puskesmas Wesaput diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.
Bupati Wempi Wetipo saat meresmikan Puskesmas Wesaput dan Kantor Kelurahan Ilokama - Jubi/IST
Islami Adisubrata
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Wamena, Jubi – Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo, pekan lalu meresmikan Puskesmas Wesaput dan kantor Kelurahan Ilokama di Distrik Wesaput. Keberadaan Puskesmas Wesaput diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Tokoh masyarakat Distrik Wesaput, Eligius Lagowan, mengatakan peresmian puskesmas dan kantor kelurahan tersebut merupakan jawaban dari pemerintah daerah Jayawijaya yang selalu memperhatikan warga masyarakatnya dalam akses pelayanan kesehatan.

Menurutnya, selama ini masyarakat berjalan menuju kota hanya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, tetapi setelah adanya puskesmas kemudahan akses kesehatan sudah di depan mata.

"Mewakili warga masyarakat Wesaput, kami menyampaikan terima kasih kepada Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo yang peduli terhadap pelayanan kesehatan sehingga masyarakat tidak susah-susah pergi ke kota untuk berobat, oleh karenanya masyarakat harus peduli dan jaga baik-baik fasilitas ini,” ujar Eligius Lagoan.

Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo, mengatakan kesehatan merupakan prioritas utama yang harus tersentuh di masyarakat. Walaupun pembangunan gencar dilakukan, tetapi jika kesehatan masyarakat tidak diperhatikan, maka siapa yang akan menikmati pembangunan nantinya.

Maka dari itu, pemerintah daerah Jayawijaya terus gencar menyeimbangkan semua sektor, termasuk sektor kesehatan harus digalakkan di setiap distrik, sehingga masyarakat tidak kesulitan mendapatkan akses kesehatan.

Saat ini pemerintah pusat tertarik dengan potensi yang ada di kabupaten Jayawijaya. Dalam waktu dekat, Jayawijaya akan dibangun Rumah Sakit vertikal yang langsung dibawah kendali Kementerian Kesehatan serta adanya pembangunan rumah sakit Siloam.

"Sekarang Jayawijaya menjadi perbincangan menarik oleh pemerintah pusat. Karena dengan terhambatnya akses transportasi, Jayawijaya bisa membangun layaknya daerah di wilayah pesisir. Kota kita sudah semakin maju, pembangunan kanan kiri dan keraguan dari pihak luar bisa kita bantahkan dengan bukti pembangunan yang pesat seperti di daerah lain,” tegas Bupati. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Bupati: Peringatan 72 tahun RI harus jadi semangat membangun

Selanjutnya

Pemerintah Yahukimo peringati HUT ke-72 RI di tiga daerah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Rabu, 18 Juli 2018 WP | 4599x views
Nabire Membangun |— Selasa, 17 Juli 2018 WP | 4393x views
Dunia |— Minggu, 22 Juli 2018 WP | 4047x views
Jayapura Membangun |— Selasa, 17 Juli 2018 WP | 3517x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe