Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Pemerintah Yahukimo peringati HUT ke-72 RI di tiga daerah
  • Senin, 21 Agustus 2017 — 10:54
  • 568x views

Pemerintah Yahukimo peringati HUT ke-72 RI di tiga daerah

Pemerintah Daerah Yahukimo memperingati HUT ke-72 RI dengan menggelar upacara, di tiga distrik secara serentak: kota Dekai, distrik Anggruk, dan Kurima, pada Kamis (17/8/2017). 
Para pimpinan daerah Bupati Abock Busup bersama wakilnya Yulianus Heluka serta Sekda Yahukimo, dan Ketua DPRD, Mari Mirin, serta Kapolres Yahukimo dan Perwira Penghubung TNI, pada malam TOS di Aula kediaman Bupati, Kamis (17/8/2017) - Jubi/Yuliana Lantipo 
Yuliana Lantipo
yuliana_lantipo@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Yahukimo, Jubi – Pemerintah Daerah Yahukimo memperingati HUT ke-72 RI dengan menggelar upacara, di tiga distrik secara serentak: kota Dekai, distrik Anggruk, dan Kurima, pada Kamis (17/8/2017). 

Kepala Humas Setda Kabupaten Yahukimo, Epenus  Yalak, menjelaskan penyelenggaraan upacara serentak di tiga tempat itu dilakukan atas instruksi kepala daerah dengan pertimbangan daerah yang sangat luas.

“Setelah mempertimbangkan lokasi yang jauh dan supaya semua masyarakat serta aparat pemerintahan kampung bisa memperingati HUT bangsa ini  bersama-sama jadi Pak Bupati  menginstruksikan untuk selenggarakan upacara ini di Anggruk, Kurima, dan kota Dekai sebagai pusatnya,” kata Epenus, di Dekai, Kamis (17/8/2017).

Kabupaten Yahukimo memiliki 51 distrik dan 517 kampung, dengan sebagian besar daerah perkampungannya berada di balik gunung. Hanya kota Dekai yang memiliki daerah datar dan berawa.

Terpisah, Bupati Abock Busup, mengaku senang karena kegiatan nasional tersebut dapat berjalan lancar meski sempat diguyur hujan.

“Beberapa hari sampai kemarin kita ada kekuatiran karena sudah satu bulan lebih ini Dekai selalu hujan. Syukur puji Tuhan karena niat baik kita semua untuk peringati HUT bangsa ini sehingga semua berjalan lancar, tidak ada hujan meski pagi turun hujan ringan, tapi siang dan sampai penurunan bendera sore hari cuaca cerah,” ucapnya.

Atas laporan yang diterimanya, Bupati Abock menjelaskan semua proses upacara di distrik Anggruk dan Kurima berjalan lancar dan khidmat dengan dipimpin masing-masing kepala distrik.

“Rencana awal, Pak Sekda yang akan pimpin upacara di Anggruk, tapi karena cuaca berawan terus jadi batal ke sana. Masing-masing kepala distrik yang pimpin, lancar semua,” jelasnya.

Masih dalam rangkaian HUT kenegaraan, program pembangunan infrastruktur dan keamanan menjadi sorotan penting dalam pidato malam resepsi Bupati Abock di Aula Kediaman Bupati Yahukimo, di Sumohai, Kamis malam.

Ia mengatakan semua kegiatan dan program dapat berjalan dengan baik jika didukung pula dengan keamanan dan sikap saling mengasihi.
“Saya garis-bawahi beberapa sektor pembangunan yang ada ini, sampai berapapun dilakukan akan sia-sia jika tidak ada jaminan keamanan. Untuk itu saya minta semua jaga kedamaian dan bersama-sama kita membangun daerah ini dengan cinta kasih. Dan, dengan keberhasilan penyelenggaraan upacara di sini, saya bersama Pak Wakil Yulianus Heluka mengucapkan terima kasih banyak. Mari kita bekerja, bekerja, dan bekerja,” ucap Bupati. (*)
 

loading...

Sebelumnya

Bupati Jayawijaya resmikan Puskesmas Wesaput

Selanjutnya

Kampung Harapan Yahukimo bangun 20 rumah sederhana

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe