Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Kampung Harapan Yahukimo bangun 20 rumah sederhana
  • Senin, 21 Agustus 2017 — 11:28
  • 957x views

Kampung Harapan Yahukimo bangun 20 rumah sederhana

Kampung Harapan, distrik Amuma, kabupaten Yahukimo, akan membangun 20 unit rumah sederhana untuk masyarakat. Hal tersebut disampaikan Kepala Kampung Harapan, Pilemon Heluka, saat ditemui Jubi, di Dekai, akhir pekan lalu.
Kepala kampung Harapan, Pilemon Heluka (tengah), bersama putranya dan anggota Paskibraka di Dekai, Kamis (17/8/2017) - Jubi/Yuliana Lantipo
Yuliana Lantipo
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Kampung Harapan, distrik Amuma, kabupaten Yahukimo, akan membangun 20 unit rumah sederhana untuk masyarakat. Hal tersebut disampaikan Kepala Kampung Harapan, Pilemon Heluka, saat ditemui Jubi, di Dekai, akhir pekan lalu.

Dalam pekan lalu, pemerintah daerah tersebut telah menyalurkan anggaran untuk masyarakat kepada masing-masing kepala kampung yang tersebar di 51 distrik.

Pilemon mengatakan, pada tahap pertama, ia telah menerima Rp 451 juta. Dari dana itu, ia akan membangun 10 unit rumah sederhana. Pembangunan rumah akan dilakukan dalam dua tahap di tahun ini.

"Program kami tahun ini bangun rumah masyarakat 10 unit yang pertama. Lalu tahap kedua setelah dapat dana lagi kami akan bangun 10 unit lagi, jadi program untuk satu tahun ini 20 rumah," kata Pilemon di Dekai, Jumat (18/8/2017) pekan lalu.

Pilemon, yang sedang di Dekai untuk mengikuti upacara HUT kenegaraan di kantor Bupati, sekaligus menyaksikan putranya yang terpilih menjadi penarik bendera dalam barisan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka), mengaku berniat membangun rumah untuk semua masyarakatnya. Namun, ia tak memungkiri, harapannya tersebut belum bisa berjalan dengan cepat akibat keterbatasan anggaran dan tingkat kemahalan bahan bangunan yang harus didatangkan dari kota.

"Saya ingin sekali bangun untuk semua keluarga di kampong.  Ada 362 KK (kepala keluarga) dan 1.262 jiwa. Tapi, itu memang tidak gampang jadi sesuaikan dana saja, sedikit-sedikit," jelas Pilemon.

Ia menyebut dirinya telah menggunakan anggaran dana desa tahun 2016 untuk beberapa hal. Diantaranya membangun kantor lurah, rumah sekretaris, dan rumah lembaga masyarakat desa (LMD).

Dihubungi terpisah, Bupati Abock Busup, mengaku senang dan mengajak semua kepala kampung dan distrik untuk menggunakan secara tepat dana yang bersumber dari anggaran pusat tersebut. 

"Saya senang kalau kepala kampung bisa aktif dan benar-benar bantu masyarakat di kampung. Kepala kampung lain harus mencontoh seperti ini supaya masyarakat sejahtera," ucap Bupati singkat via selulernya, Minggu (20/7/2017). (*)

 

loading...

Sebelumnya

Pemerintah Yahukimo peringati HUT ke-72 RI di tiga daerah

Selanjutnya

Yahukimo gelar pentas “Yang tersisa yang bercerita”

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe