Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Menteri Anggaran Kaledonia Baru akan tumbangkan kabinet
  • Senin, 21 Agustus 2017 — 13:35
  • 618x views

Menteri Anggaran Kaledonia Baru akan tumbangkan kabinet

Pengunduran diri ini berarti seluruh pemerintahan yang sekarang dipimpin oleh Presiden Philippe Germain akan tumbang akibat sistem pemerintah kolegial yang mengharuskan pemerintah untuk diperbaharui secara keluruhan jika satu anggotanya berhenti.
Menteri Anggaran Kaledonia Baru, Philippe Dunoyer – RNZI/AFP
RNZI
Editor : Zely Ariane

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Nouméa, Jubi – Menteri Anggaran Kaledonia Baru, Philippe Dunoyer mengumumkan dirinya akan mengundurkan diri dari jabatan kementerian untuk mengambil jabatan yang baru di French National Assembly yang sejajar dengan Dewan Perwakilan Rakyat Perancis.

Pengunduran diri ini berarti seluruh pemerintahan yang sekarang dipimpin oleh Presiden Philippe Germain akan tumbang akibat sistem pemerintah kolegial yang mengharuskan pemerintah untuk diperbaharui secara keluruhan jika satu anggotanya berhenti.

Menteri Dunoyer tidak dapat menjabat kedua posisi ini pada saat yang bersamaan dibawah peraturan baru Prancis yang melarang adanya akumulai kekuasaan yang bertolak belakang dengan doktrin pemisahan kekuasaan trias politica.

Pertemuan untuk membicarakan pejabat administrasi sementara telah dijadwalkan hari Kamis depan guna membahas besaran komposisi pemeritah di periode berikutnya yang kini memiliki sebelas anggota.

Setelah pertemuan itu maka kongres akan bertemu sebelum akhir bulan ini untuk memilih komposisi pemerintah pengganti.

Presiden Germain yang merupakan politisi anti-kemerdekaan Kaledonia Baru berusaha untuk melobi pemilihan ulang sebagai presiden, namun menurut pengamat (politik) perpecahan baru yang telah terjadi di dalam kamp loyalis akibat pemilihan di Perancis tahun ini berpeluang menggagalkan ambisinya.(*)

loading...

Sebelumnya

Kunjungi Samoa, PBB: Banyak PR terkait diskriminasi gender

Selanjutnya

Satu lagi sekolah di Vanuatu mogok minggu ini

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe