Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Terapkan 5 hari sekolah, Kepsek SMA PGRI: Sebelum ke sekolah, anak-anak sarapan dulu
  • Senin, 21 Agustus 2017 — 13:55
  • 938x views

Terapkan 5 hari sekolah, Kepsek SMA PGRI: Sebelum ke sekolah, anak-anak sarapan dulu

Penerapan lima hari sekolah telah dilakukan Sekolah Menengah Atas (SMA) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Hal ini dikatakan Kepala SMA PGRI Jayapura, Janet Berotabui, kepada Jubi, di ruang kerjanya, Senin (21/8/2017).
Para siswa SMA PGRI saat mengikuti proses belajar mengajar – Jubi/Roy Ratumakin
Roy Ratumakin
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:14 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:38 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 09:47 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Penerapan lima hari sekolah telah dilakukan Sekolah Menengah Atas (SMA) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Hal ini dikatakan Kepala SMA PGRI Jayapura, Janet Berotabui, kepada Jubi, di ruang kerjanya, Senin (21/8/2017).

“Sudah diatas jam 10.00, fisik dan juga penerimaan mata pelajaran sudah berkurang. Hal tersebut mengakibatkan banyak anak-anak yang sudah tidak fokus lagi mengikuti pelajaran berikutnya. Malah ada yang bolos,” ujarnya.

Terkait dengan petunjuk teknis penerapan lima hari sekolah, pihaknya mengubah jadwal pembelajaran. Pelajaran-pelajaran yang dianggap sangat memberatkan siswa akan ditempatkan pada jam pelajaran pertama atau kedua.

“Matematika, Fisika, Kimia, dan Bahasa Inggris kami tempatkan pada jam pelajaran pertama. Hal ini dilakukan agar siswa bisa menerimanya dengan baik. Kalau jam pelajaran tersebut dibuat pada jam terakhir maka anak-anak akan tidak fokus,” katanya.

Ditempat yang sama, Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMA PGRI, Parjan, menambahkan awalnya memang pihaknya mengalami kesulitan. Namun kini, anak-anak sudah bisa mengikutinya dengan baik. Khusus untuk kelas XI dan XII siswanya sudah terbiasa, sedangkan siwa baru di kelas X baru menyesuaikan.

“Harapannya, kami bisa menjalankannya dengan baik, dan anak didik juga bisa menerima pelajaran dengan baik. Kami selalu tekankan kepada siswa bahwa sebelum ke sekolah harus sarapan. Mengapa, karena itu sangat penting untuk menjaga stamina dan juga bisa fokus hingga pulang sekolah nantinya,” ujarnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Dinkes Papua datangkan dokter AS periksa cacing pita

Selanjutnya

UKM Persma Uncen minta dukungan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe