Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Gubernur lantik empat pimpinan tinggi pratama
  • Senin, 21 Agustus 2017 — 17:31
  • 919x views

Gubernur lantik empat pimpinan tinggi pratama

Keempat pimpinan tinggi pratama yang dilantik adalah Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan, Daud Ngabalin, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Provinsi Papua, Gerson Jitmau, Kepala Biro Otonomi Khusus Setda Papua, Aryoko Rumaropen, dan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Sonny Rumfaker.
Gubernur Papua Lukas Enembe saat melantik empat pimpinan tinggi pratama - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Gubernur Papua Lukas Enembe secara resmi melantik empat pimpinan tinggi pratama (eselon II) di lingkup pemerintahan provinsi Papua, di Aula Gedung Negara Dok V Jayapura, Senin (21/8/2017).

Keempat pimpinan tinggi pratama yang dilantik adalah Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan, Daud Ngabalin, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Provinsi Papua, Gerson Jitmau, Kepala Biro Otonomi Khusus Setda Papua, Aryoko Rumaropen, dan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Sonny Rumfaker.

Dalam arahannya, Lukas Enembe meminta para pimpinan satuan perangkat kerja daerah (SKPD/OPD) untuk menjaga kehormatan sumpah dan janji yang diucapkan ketika saat dilantik.

"Kepala-kepala dinas kerja baik-baik, sumpah janji yang diucapkan tadi harus disimak dan diingat baik-baik," katanya.

"Dalam melaksanakan tugas jagalah lembaga ini secara baik, dan memastikan semua pekerjaan berjalan sesuai dengan harapan semua," tambahnya.

Selain itu juga, dirinya mengingatkan para pimpinan SKPD/OPD di wilayah kerjanya untuk intens melaporkan hasil kerja.

"Saya minta kepada pimpinan SKPD untuk melaporkan hasil kerja kepada saya, saya tidak tahu apakah mereka tahu nomor saya atau tidak, atau mereka yang tidak mau melaporkan," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Lukas Enembe memberi catatan kepada Kepala Bappenda, Gerson Jitmau agar lebih optimal dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Papua.

"PAD kita kan mencapai 1,3 triliun, bagaimana kita bisa meningkatkan PAD kita tentu dengan mengupayakan potensi pajak yang ada, kita harus kerja keras,” kata Enembe.

Untuk itu, dirinya mengharapkan kepada PT. Freeport Indonesia untuk segera membayar tunggakan Pajak Air Permukaan (PAP) sebesar Rp5,3 trilliun.

"Mereka harus bayar jangan sampai berbelit-belit, Freeport sudah cukup banyak makan kekayaan alam di Papua, tetapi mereka tidak membayar sesuai dengan aturan, kita sudah ajukan 22 gugatan kepada mereka, yang kita sudah menang kan PAP yang lain kita masih dalam proses gugatan," tutupnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Disorda minta cabor susun rencana untuk PON XX

Selanjutnya

Lukas Enembe perintahkan BKD evaluasi kinerja

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe