Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Elysa Auri: kehadiran ASN saat apel jauh dari harapan
  • Senin, 21 Agustus 2017 — 17:30
  • 586x views

Elysa Auri: kehadiran ASN saat apel jauh dari harapan

Menurut ia, disiplin ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua masih sangat rendah, indikatornya hingga kini masih saja ditemukan sejumlah pegawai nakal yang indisipliner.
Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahan provinsi Papua - Dok Jubi
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri mengatakan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahan provinsi Papua pada saat apel masih jauh dari harapan.

Hal tersebut disampaikan Elysa Auri diharapan para ASN saat memimpin langsung jalannya apel pagi, di halaman Kantor Gubernur Jalan Soa Siu Dok II Jayapura, Senin (21/8/2017).

Menurut ia, disiplin ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua masih sangat rendah, indikatornya hingga kini masih saja ditemukan sejumlah pegawai nakal yang indisipliner.

Seperti jarang masuk kantor, apalagi ikut apel pagi. Untuk itu, Elysa Auri meminta seluruh pimpinan SKPD agar memberikan teguran tertulis kepada pegawai yang malas tersebut.

"Saya masih bicara masalah disiplin, karena hari ini saya lihat jumlah kehadiran pegawai masih jauh dari apa yang diharapkan," katanya.

Untuk itu, dalam rangka meningkatkan kesadaran disiplin pegawai, dirinya mengimbau kepada kepala SKPD agar memberikan satu inovasi atau motivasi kepada pegawai sehinga cepat masuk kantor sebagaimana layaknya pegawai negeri.

"Saya minta kepada SKPD untuk wajib memberikan teguran tertulis kepada pegawai yang hari ini tidak masuk, suratnya tembusannya kepada saya, BKD dan biro organisasi," ucapnya.

Hal senada disampaikan Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty. Dirinya menekankan untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa, diperlukan kedisiplinan dari para aparatur pemerintah dan administrasi kepegawaian.

Disiplin aparatur yang dimaksud adalah dalam memahami serta mentaati ketentuan disiplin ASN dengan tujuan, terciptanya pegawai yang andal, profesional dan bermoral.

"Sebagai pelayan masyarakat yang menerapkan prinsip kepemerintahan harus kedepankan disiplin," kata Elia. (*)

loading...

Sebelumnya

Lukas Enembe perintahkan BKD evaluasi kinerja

Selanjutnya

Kementerian Pertahanan survei perilaku prajurit TNI

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe