Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Kalimantan
  3. Di Balikpapan, bayar parkir bisa pakai uang eletronik
  • Senin, 21 Agustus 2017 — 18:20
  • 2211x views

Di Balikpapan, bayar parkir bisa pakai uang eletronik

Cukup mendaftarkan kendaraan yang dipakai, dengan bukti STNK, lalu bayar iurannya
Ilustrasi. Jubi/Kanalsatu.com
ANTARA
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Balikpapan, Jubi - Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan, Suharman Tabrani mengemukakan, membayar parkir di mal Balikpapan Superblok (BSB) dan Plaza Balikpapan kini bisa menggunakan uang elektronik.

"Upaya kita mengurangi penggunaan uang kertas atau uang kartal," katanya di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin ( 21/08/2017).

Pengunjung mal bisa membayar parkir dengan menggunakan Brizzi yang dikeluarkan Bank Rakyat Indonesia (BRI), Tap-cash dari BNI, e-money dari Mandiri dan Flazz oleh Bank Central Asia (BCA).

Karena itu kasir di pintu keluar kini dilengkapi mesin "electronic data capture" (EDC) yang ditambahkan program untuk juga bisa membaca data kartu uang elektronik dari bank-bank tersebut.

Kasir yang cekatan dengan sistem manual bisa melayani 4-5 pelanggan per menit atau rata-rata 15-20 detik per pelanggan. Dengan uang elektronik, diyakini bisa lebih cepat lagi.

Pembayaran non tunai untuk parkir sebetulnya sudah dimulai pengelola mal sejak pertama mal beroperasi. Para penyewa toko atau ruangan pameran dalam waktu relatif panjang bisa mendapatkan fasilitas parkir berlangganan.

"Cukup mendaftarkan kendaraan yang dipakai, dengan bukti STNK, lalu bayar iurannya," tutur Kartika, karyawan satu kantor di BSB.

Untuk kendaraan roda dua, iurannya Rp45.000, bisa lebih murah ketimbang bayar dengan uang kontan. (*)
 


 


 


 


 


 


 


 

loading...

#

Sebelumnya

Paskibra diminta jadi pelopor pencegahan Karhutla

Selanjutnya

Pelabuhan pintu rawan ancaman keamanan pangan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe