Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Nabire Membangun
  3. Viktor: kegiatan lima hari sekolah tidak efektif
  • Senin, 21 Agustus 2017 — 20:42
  • 728x views

Viktor: kegiatan lima hari sekolah tidak efektif

Disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Viktor Tebai, penerapan kebijakan tersebut harus ditelaah kembali. Karena menurutnya kurang efektif jika diterapkan sekarang, apalagi belum ada persetujuan dari pusat dan provinsi.
Sekretaris Dinas Pendidikan Viktor Tebai - Jubi/Titus
Titus Ruban
titus@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Nabire, Jubi - Kebijakan sekolah-sekolah lain menerapkan lima hari kegiatan belajar mengajar di sekolah, menuai beberapa komentar dari berbagai kalangan.

Disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Viktor Tebai, penerapan kebijakan tersebut harus ditelaah kembali. Karena menurutnya kurang efektif jika diterapkan sekarang, apalagi belum ada persetujuan dari pusat dan provinsi.

"Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire tidak setuju kebijakan tersebut. Enam hari saja mutu pendidikan seperti ini, tidak maju - maju, apalagi hanya lima hari. Jadi sekolah-sekolah yang sudah menerapkan itu, mohon dipertimbangkan lagi," katanya, Senin (21/8/17).

Menurut Viktor, jika kebijakan itu diberlakukan maka anak–anak belajar dari pukul 7 pagi sampai 3 sore. Kondisi anak-anak dirasanya belum siap dengan pola tersebut.

"Ditambah libur yang semakin banyak di Provinsi Papua. Saya pikir kondisi Nabire khususnya dan Papua pada umumnya belum memungkinkan," katanya.

Terpisah Kepala Sekolah SMP N 1 Nabire, P Musendi, saat diwawancarai mengatakan pihaknya telah menerapkan lima hari sekolah, dari Senin sampai Jumat.

"SMP N 1 Nabire awalnya uji coba satu semester, setelah itu disetujui oleh orangtua dan sudah lima tahun berjalan. Ada persetujuan dari komite sekolah," katanya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Program eliminasi malaria, 79.750 kelambu dibagikan di Nabire

Selanjutnya

81 lulusan KPG Nabire gantikan guru kontrak SM3T

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe