Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. UKM Persma Uncen minta dukungan
  • Senin, 21 Agustus 2017 — 21:18
  • 873x views

UKM Persma Uncen minta dukungan

“Saya sudah megajukan proposal untuk mendapatkan ruangan sekaligus bantuan komputer, meja dan perlengkapan lain. Tetapi mereka bilang bantuan bisa dijawab 2018 nanti. Padahal, kami sudah mulai melakukan aktivitas jurnalistik dan hasil tulisan kami posting sementara ke blogspot,” katanya kepada Jubi, Senin (21/8/2017).  
Pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNCEN - (Jubi/ Hengky Yeimo)
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi
 
Jayapura, Jubi – Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Pers Mahasiswa (UKM Persma) Universitas Cenderawasih (Uncen), Marcelino Kudiai mengaku pihaknya diltelantarkan dari struktur senat mahasiswa, atau tidak mendapat perhatian sepenuhnya dari kampus Uncen.

Menurutnya, ia sudah berkoordinasi dengan pimpinan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) untuk ditindaklanjuti ke pihak rektor, akan tetapi pemintaan tersebut belum mendapat respons.
 
“Saya sudah mengajukan proposal untuk mendapatkan ruangan sekaligus bantuan komputer, meja dan perlengkapan lain. Tetapi mereka bilang bantuan bisa dijawab 2018 nanti. Padahal, kami sudah mulai melakukan aktivitas jurnalistik dan hasil tulisan kami posting sementara ke blogspot,” katanya kepada Jubi, Senin (21/8/2017).
 
Marcelino mengatakan, UKM Persma harusnya sejak kampus Uncen berdiri sudah ada fasilitas. Semestinya pihak kampus, katanya, secepatnya merespons unit kegiatan ini. Sebab ini kegiatan mahasiswa dalam menyalurkan aspirasi.
 
“Kalau di kampus-kampus luar Papua punya Persma kenapa Uncen tidak punya? Kami sudah tertinggal jauh dibandingkan dengan teman teman mahasiswa lainnya,” katanya.
 
Sebagai Ketua UKM Pers Mahasiswa Uncen, dirinya meminta BEM dan pihak rektorat tidak perlu ragu, sebab ini bagian dari perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi, bagaimana membangun intelektualitas di kalangan mahasiswa.
 
Sementara itu Ketua BEM Fakultas Kedokteran, Norbert Kemmi Boby, menilai kehadiran UKM akan membawa satu perubahan di tubuh BEM Uncen, maka itu perlu didukung.
 
“Saya berharap UKM ini sudah semestinya dibantu oleh BEM Universitas maupun pihak manajemen kampus, karena UKM ini sudah berdiri semasa kepemimpinan Donny Gobay dan Herbert Amohoso. Sehingga harus direspons agar mahasiswa bisa menuangkan bakat menulisnya di sini,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Terapkan 5 hari sekolah, Kepsek SMA PGRI: Sebelum ke sekolah, anak-anak sarapan dulu

Selanjutnya

Musikalisasi puisi dorong pemahaman sastra

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe