Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Menanti tiga tahun, 196 orang akhirnya masuk diklat pelatihan dasar CPNS
  • Selasa, 22 Agustus 2017 — 07:12
  • 623x views

Menanti tiga tahun, 196 orang akhirnya masuk diklat pelatihan dasar CPNS

Bupati Abock Busup saat menyematkan tanda peserta kepada dua perwakilan peserta pelatihan dasar PNS di Dekai. – Jubi/Yuliana Lantipo
Yuliana Lantipo
yuliana_lantipo@tabloidjubi.com
Editor : Admin Jubi

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Yahukimo, Jubi – Setelah menunggu selama tiga tahun sejak 2013, sebanyak 196 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkup pemerintahan kabupaten Yahukimo akhirnya mulai meniti karirnya dengan mengikuti Diklat Pelatihan Dasar bagi CPNS, yang dibuka pada Senin (14/8/2017) di kota Dekai.

Bupati Abock Busup, MA, usai membuka diklat tersebut, berpesan agar para apparatus sipil tersebut menjalani pendidikan dengan baik dan memahami pekerjaan sesuai tingkatan masing-masing untuk diaplikasikan dalam pelayanan kepada masyarakat Yahukimo.

“Acara ini memang paling ditunggu-tunggu, apalagi CPNS 2013 ini, sampai hampir tiga tahun berjalan. Bagi saya ini sangat penting makanya saya ingin mendorong mereka melalui diklat pelatihan dasar ini supaya nanti bisa membantu kerja pemerintahan ini dalam melayani masyarakat Yahukimo,” kata Bupati usai membuka diklat.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Yahukimo Suhayatno, SH., M.Si menjelaskan 196 orang CPNS, yang akan mengikuti prajab selama tiga bulan itu, terdiri dari 120 orang untuk golongan III dan 76 orang untuk golongan II.

“Direncanakan mulai hari ini (14/8) sampai 22 November 2017,” kata Kepala BKPP, yang akrab disapa Yayat.

Ia juga menjelaskan pembagian pelatihan dasar CPNS itu berbeda. Untuk pendidikan klasikal, golongan III dan II akan menjalaninya selama 1.141 jam pembelajaran. Dan, selama 160 jam pembelajaran atau 80 hari kerja atau setara 853 jam pelajaran untuk yang non klasikal atau aktualisasi di tempat kerja.

“Tujuannya untuk membentuk PNS yang profesional dan yang berkarakter sebagai pelayan masyarakat,” jelas Yayat.

Pelatihan dasar tersebut, kata Yayat, menjadi salah satu tahapan yang wajib diikuti para CPNS tersebut untuk mendapatkan sertifikat Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP) sebelum nantinya diangkat menjadi pegawai negeri sipil.

Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama antara BKPP Yahukimo dan Badan Pengembangan SDM Provinsi Papua tersebut sesuai Peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara No. 17 dan 18 tahun 2017 tentang pedoman penyelenggaraan pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil golongan III dan III, dan I. (*)

loading...

Sebelumnya

Yahukimo gelar pentas “Yang tersisa yang bercerita”

Selanjutnya

15 tidak terakomodir, Bupati minta bersabar pada penerimaan CPNS berikut

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe