Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. 15 tidak terakomodir, Bupati minta bersabar pada penerimaan CPNS berikut
  • Selasa, 22 Agustus 2017 — 07:22
  • 682x views

15 tidak terakomodir, Bupati minta bersabar pada penerimaan CPNS berikut

Ketua DPRD Yahukimo Mari Mirin turut hadir dalam diklat pelatihan dasar bagi PNS di Dekai, Senin (14/8/2017). – Jubi/Yuliana Lantipo
Yuliana Lantipo
yuliana_lantipo@tabloidjubi.com
Editor : Admin Jubi

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Yahukimo, Jubi – Bupati Yahukimo Abock Busup, MA, mengatakan akan memprioritaskan 15 orang, yang belum bisa mengikuti diklat pelatihan dasar bagi PNS tahun ini, pada penerimaan calon pegawai negeri sipil Yahukimo berikutnya.

Menurut Bupati, ke-15 orang tersebut belum mengantongi nomor induk kepegawaian di lingkup pemerintahaannya karena belum memenuhi administrasi.

“Ada permasalahan di mana 15 orang tidak terakomodir. Tapi itu karena (mereka) tidak memenuhi unsur administrasi,” ucap Bupati, usai membuka diklat pelatihan dasar bagi PNS di hari pertama, Senin (14/8/2017) di Dekai.

Atas situasi tersebut, Bupati mengaku telah berjanji akan memprioritaskan mereka dalam penerimaan CPNS berikutnya.

“Ada janji di mana kita sudah tuntaskan. Mereka itu yang kita prioritaskan untuk penerimaan berikut. Saya sudah minta ke mereka untuk bersabar, kamu ini akan diprioritaskan. Pemerintah ini tidak lari, masih bisa,” kata Abock.

Sementara itu, kepada 196 CPNS angkatan tahun 2013, yang telah memulai hari pertama pelatihan dasar PNSnya pada Senin (14/8/2017), diharapkan dapat mengaplikasikan materi-materi dan pelatihan yang diterima dalam diklat tersebut.

“Mereka ini anak-anak muda Yahukimo sehingga kita prioritaskan dan harus berhasil mengikuti pelatihan ini dan bekerja. Kita harapkan bisa pelayanan kepada masyarakat, memberi teladan baik, mensosialisasi bagaimana Pancasila, UUD 1945, kemudian pengabdian bagi masyarakat itu yang paling penting,” ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Yahukimo Suhayatno, SH., M.Si menjelaskan struktur pelatihan dasar bagi PNS golongan III dan II tersebut terbagi dalam dua bagian. Pertama, kurikulum pembentukan karakter PNS yang terdiri dari agenda sikap perilaku dan disiplin PNS; nilai-nilai dasar PNS; kedudukan dan peran PNS dalam NKRI; dan habituasi.

Berikutnya kurikulum penguatan kompetensi teknis bidang tugas yang terdiri dari kompetensi teknis umum/administrasi dan kompetensi teknis substantif.

“Sebelum mempelajari kedua tahap pembelajaran di atas, peserta pelatihan dasar diberikan pemahaman tentang orientasi yang membekali peserta dengan materi overview kebijakan penyelenggaraan pelatihan dasar CPNS golongan III dan II dan dinamika kelompok,” kata kepala BKPP yang juga akrab disapa Yayat.

Hingga saat ini, Kabupaten Yahukimo telah memiliki total 2.598 orang PNS. (*)

loading...

Sebelumnya

Menanti tiga tahun, 196 orang akhirnya masuk diklat pelatihan dasar CPNS

Selanjutnya

Kemenhub uji kelayakan lapter Enggolok, distrik Trikora

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe