Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Kemenhub uji kelayakan lapter Enggolok, distrik Trikora
  • Selasa, 22 Agustus 2017 — 07:38
  • 495x views

Kemenhub uji kelayakan lapter Enggolok, distrik Trikora

Tim dari kementerian perhubungan dan perdagangan saat persiapan sebelum terbang ke Lapter Enggolok di kantor AMA Wamena-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Wamena, Jubi – Kementerian Perhubungan Repulik Indonesia, Senin (21/8/2017) melakukan survei dan melakukan uji kelayakan lapangan terbang Enggolok, kampung Kurayaya, Distrik Trikora, Kabupaten Jayawijaya.

Maria Kristi Endan Murni dari Direktorat Angkutan Udara Kementerian Perhubungan Indonesia menjelaskan, hal ini merespon program pemerintah pusat tentang pembangunan beberapa bandar udara dan lapangan terbang, khusus soal perintis dan subsidi kargo di wilayah pegunungan.

Salah satunya dilakukan di lapangan terbang Enggolok, Distrik Trikora, Jayawijaya dimana merupakan program pelayanan tol udara pelayanan Wamena-Timika dan penerbangan ke distrik-distrik terpencil.

“Kami memang sangat konsen dengan hal ini dan perpres juga telah diturunkan, dananya pun sudah ada tinggal bagaimana menjalankanya,” kata Maria Kristi kepada wartawan di Wamena.

Dalam melakukan uji kelayakan lapter Enggolok, tim dari kementerian perhubungan bersama kementerian perdagangan dan pihak Bandara Wamena, menggunakan pesawat Pilatus milik maskapai AMA.

Terpisah Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo mengaku dengan dibukanya beberapa lapangan terbang di Distrik Trikora yang hingga kini belum bisa ditembus dengan jalan darat, merupakan komitmen pemerintah daerah untuk bisa menyentuh masyarakat.

“Di Jayawijaya ada sekitar tiga distrik yang belum bisa dijangkau dengan jalan darat, distrik Popukoba yang baru kita buka, sedangkan Tailrek dan Trikora juga belum. Ini suatu komitmen kita untuk buka Lapter disana, supaya akses kepada masyarakat bisa lebih mudah, sehingga jika dari kementerian perhubungan ke sana untuk mengecek saya pikir ini suatu langkah maju yang dilakukan,” kata Bupati.

Sementara Kepala Distrik Trikora, Petrus Kibi berharap program yang dilakukan bukan hanya mensubsidi soal barang saja, tetapi juga dapat mensubsidi soal penumpang.

“Dengan adanya uji kelayakan lapter Enggolok hari ini kami mewakili masyarakat sangat berterima kasih, namun saya harap ke depan bukan subsidi barang saja tetapi subsidi penumpang juga ada,” ucap Petrus Kibi. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

15 tidak terakomodir, Bupati minta bersabar pada penerimaan CPNS berikut

Selanjutnya

Pemda Yalimo salurkan Rp3 M dana studi mahasiswa di kota Jayapura

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe