Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Kebakaran ruko, Pemkab Jayapura akan tegas soal IMB 
  • Selasa, 22 Agustus 2017 — 10:55
  • 732x views

Kebakaran ruko, Pemkab Jayapura akan tegas soal IMB 

Kebakaran yang terjadi di Sentani, Senin (21/8/2017) sore, yang menghabiskan sejumlah ruko hingga siang ini masih simpang siur soal penyebab terjadinya kebakaran.
Bupati Jayapura saat berbincang-bincang dengan salah satu korban pemilik bangunan yang terbakar – Jubi/Engel 
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi - Kebakaran yang terjadi di Sentani, Senin (21/8/2017) sore, yang menghabiskan sejumlah ruko hingga siang ini masih simpang siur soal penyebab terjadinya kebakaran.

Bupati Jayapura yang mengunjungi tempat kejadian mengimbau agar Izin Mendirikan Bangunan (IMB) menjadi hal penting yang harus diperhatikan oleh semua pihak.

"Ini bangunan ruko yang terbakar tidak ada ruang pemisah antar toko sehingga dengan mudah api menjalar dan menghanguskan semua bangunannya. IMB, ke depan harus diperhatikan ketentuan dan syaratnya sehingga musibah seperti ini juga bisa diantisipasi," kata Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat meninjau bekas ruko yang terbakar, Selasa (22/8/2017).

Kendati demikian, Bupati juga mengatakan pihaknya sedang mendata semua ruko dan pemilik yang mengalami musibah tersebut. 

"Pemerintah daerah sedang mendata semua pemilik ruko dan kerugian yang dialami, Kita tetap merespon apa yang dialami oleh masyarakat kita saat ini," jelasnya.

Jenny, pemilik Ivon Salon, yang juga habis terbakar mengaku kerugian yang dialami oleh tempat usahanya ini mencapai Rp 300 juta.

"Status bangunan masih kami kontrak. Sementara kerugian material yang kami miliki cukup besar. Soal kebakaran ini saya sebagai pemilik memang tidak di tempat tapi seluruh staf dan karyawan tidak sempat mengamankan semua barang yang ada di dalam salon karena api menyebar dengan cepat. Padahal waktu itu listrik sedang mati," ungkapnya.

Sejumlah rumah toko (ruko) di Jalan Raya Sentani-Kemiri, tepatnya di samping Kantor Distrik Sentani,  Senin (21/8/201), sekitar pukul 16.30 WIT, terbakar. Ruko yang terbakar adalah Bank Danamon, Toko 7 Saudara, Ivon Salon, Dua Toko Bangunan, dan Tokoh Berkah.

Tim Pemedam kebakaran dengan  dua unit mobil serta satu unit Water Canon berupaya memadamkan api yang sedang mengamuk.

Ribuan masyarakat datang berbondong-bondong untuk menyaksikan dari dekat terbakarnya sejumlah ruko tersebut. Hal ini sangat mempersulit tim pemadam untuk bekerja lebih leluasa. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Komisi C: kapan Pustu Bundru diaktifkan?

Selanjutnya

Pemkab Jayapura akui kekurangan mobil pemadam kebakaran

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe