Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pemkab Jayapura akui kekurangan mobil pemadam kebakaran
  • Selasa, 22 Agustus 2017 — 11:53
  • 1170x views

Pemkab Jayapura akui kekurangan mobil pemadam kebakaran

Menanggapi banyak keluhan masyarakat terkait fasilitas mobil pemadam kebakaran (Damkar) ketika terjadi musibah kebakaran, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengakui bila Pemerintah Kabupaten Jayapura hanya memiliki beberapa unit mobil Damkar.
Sejumlah ruko di Sentani yang habis dilahap si jago merah, Senin (21/8/2017) – Jubi/Engel
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi – Menanggapi banyak keluhan masyarakat terkait fasilitas mobil pemadam kebakaran (Damkar) ketika terjadi musibah kebakaran, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengakui bila Pemerintah Kabupaten Jayapura hanya memiliki beberapa unit mobil Damkar.

"Daerah ini semakin hari terus meningkat perkembangannya, baik penduduk, bangunan, dan pemukiman warga. Oleh sebab itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan seperti saat ini terjadi kebakaran maka ke depan fasilitas penunjangnya harus disiapkan lebih baik lagi," kata Bupati Awoitauw, saat ditemui di Sentani, Selasa (22/8/2017).

Dikatakan, waktu terjadi kebakaran berdasarkan laporan yang diterimanya bahwa Damkar seperti kewalahan mengatasi api yang mengamuk karena keterbatasan fasilitas.

"Memang waktu kebakaran Damkar datang ke tempat kejadian terlambat duapuluh menit. Dengan fasilitas yang minim tetapi mereka tetap berupaya untuk mengatasi memadamkan api yang menyala saat itu," ujarnya.

Marten, warga Sentani, mengaku agak kesal dengan kejadian yang menimpa sejumlah ruko di Sentani yang habis dilahap si jago merah.

"Kita mau harapkan pemadam kebakaran tetapi kondisinya seperti ini mau bilang apa lagi. Pemerintah sudah seharusnya melihat kondisi ini supaya tidak terjadi seperti yang lalu-lalu pemadam kebakaran selalu terlambat datang," ungkapnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Kebakaran ruko, Pemkab Jayapura akan tegas soal IMB 

Selanjutnya

Besok pelaksanaan PSU Kabupaten Jayapura 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 3136x views
Pengalaman |— Minggu, 13 Mei 2018 WP | 1275x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 1252x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe