Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Bupati Jayapura: Pemekaran kampung tak ada hubungan dengan Pilkada
  • Selasa, 22 Agustus 2017 — 12:31
  • 536x views

Bupati Jayapura: Pemekaran kampung tak ada hubungan dengan Pilkada

Lima kampung pemekaran yang sedang dipersiapkan menjadi kampung definitif, menurut Bupati Jayapura pemekaran kampung-kampung tersebut tidak ada hubungannya dengan proses Pilkada yang sedang berlangsung. 
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat menyaksikan penandatanganan naskah pelantikan oleh salah satu Plt. Kepala Kampung – Jubi/Engel 
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi - Lima kampung pemekaran yang sedang dipersiapkan menjadi kampung definitif, menurut Bupati Jayapura pemekaran kampung-kampung tersebut tidak ada hubungannya dengan proses Pilkada yang sedang berlangsung. 

Dikatakan, proses pembangunan yang sedang dilaksanakan ini harus merata dan juga berdampak kepada semua masyarakat.

"Perkembangan sebuah wilayah dan juga kampung setiap saat mengalami perubahan, hal ini dibuktikan dengan jumlah penduduknya yang kian meningkat. Jelas akan berpengaruh kepada kebutuhan yang diinginkan oleh setiap masyarakat sehingga perlu ada pembagian ruang dan sistem pemerintahan," jelas Bupati Mathius Awoitauw, di Kampung Ifale, Senin (21/8/2017).

Dijelaskan, lima kampung yang dimekarkan ini sudah pasti akan mendapat bagian dalam Alokasi Dana Kampung (ADK).  Sehingga dalam proses kampung persiapan menuju kampung definitif dapat berjalan dengan baik.

"Duapuluh persen dari ADK pasti peruntukan untuk operasional kampung persiapan, sehingga proses pemekarannya juga dapat berjalan dengan cepat. Nanti setelah definitif baru kampung tersebut mendapat ADK tersendiri," ujarnya.

Helen Rosalina Hokoyoku yang diberi mandat menjadi Plt Kepala Kampung Kehiran mengaku sangat siap untuk melaksanakan semua tugas dan beban di pundaknya.

"Sebagai abdi negara dan juga pelayan masyarakat maka tugas baru yang diberikan ini harus dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku diantarnya memfasilitasi terbentuknya kampung definitif, mempersiapkan pemilihan kepala kampung, melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan sesuai kebutuhan yang berlaku, selanjutnya akan melaporkan semuanya kepada Bupati Jayapura dan tembusannya kepada Kepala Distrik Sentani. Hal ini dapat berlangsung dengan baik apabila mendapat dukungan dari semua pihak, secara khusus bagi masyarkat dalam kampung yang akan dimekarkan," ungkapnya. (*)   

 

loading...

Sebelumnya

Bupati Jayapura lantik lima pelaksana tugas kepala kampung 

Selanjutnya

PSU Kabupaten Jayapura, partisipasi masyarakat rendah 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe