Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Aksi moral pemuda jelang pelaksanaan PSU Kabupaten Jayapura
  • Selasa, 22 Agustus 2017 — 15:44
  • 452x views

Aksi moral pemuda jelang pelaksanaan PSU Kabupaten Jayapura

Menjelang pelaksanaan hari Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Jayapura, berbagai elemen masyarakat terus memberikan dukungan terhadap terlaksananya PSU di daerah ini yang akan dilaksanakan Rabu (23/8/2017).  Salah satunya adalah Solidaritas Pemuda Bhineka Tunggal Ika Kabupaten Jayapura yang membagikan selebaran berupa seruan tentang PSU. 
Solidaritas Pemuda Bhineka Tunggal Ika saat jumpa pers di Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (22/8/2017) – Jubi/Engel 
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi - Menjelang pelaksanaan hari Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Jayapura, berbagai elemen masyarakat terus memberikan dukungan terhadap terlaksananya PSU di daerah ini yang akan dilaksanakan Rabu (23/8/2017).  Salah satunya adalah Solidaritas Pemuda Bhineka Tunggal Ika Kabupaten Jayapura yang membagikan selebaran berupa seruan tentang PSU. 

Koordinator Solidaritas Pemuda Bhineka Tunggal Ika Kabupaten Jayapura, Jimmy Yoku, mengatakan tujuan aksi tersebut untuk mengajak masyarakat terlibat dalam proses Pilkada yang sedang berlangsung dalam tahapan PSU.

"PSU adalah agenda negara yang tertunda melalui proses Pilkada. Oleh sebab itu, semu pihak harus terlibat menyukseskan proses ini dengan baik dan demokratis," kata Jimmy Yoku, yang juga Ketua MPI Kabupaten Jayapura, dalam jumpa persnya, di Sentani, Selasa (22/8/2017).

Disinggung soal pembagian selebaran yang dilakukan oleh sejumlah pelajar sekolah di pertigaan bandara Sentani, Jimmy mengaku hal ini dilakukan sebagai bentuk ajakan kepada para pemilih pemula yang sudah memiliki hak pilih.

"Yang pasti hal ini sudah kami koordinasi dengan pihak sekolah dan juga memberikan surat izin kepada Polres Jayapura. Kami tidak menolak agenda negara, apa yang dilakukan oleh para pelajar dalam membagikan selebaran ini juga turut menyukseskan agenda negara yang tertunda," jelasnya.

Presiden PAM GKI Klasis Sentani, Deni Rambi, mengatakan proses PSU ini harus didukung oleh semua pihak. Sudah saatnya kita memperoleh hasil dari hak politik kita selama ini yang tertunda.

"Tidak ada kata lain, proses PSU ini harus dilaksanakan sehingga proses pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah juga dapat berjalan dengan baik. Sampai kapan kita harus menunggu terus dalam agenda Pilkada yang terus gagal di daerah ini," ucapnya.

Ketua Ikatan Sarjana Nadatul Ulama (ISNU) Kabupaten Jayapura, Ahmad Mombay, mengatakan  seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura yang memiliki hak politiknya agar digunakan pada TPS-TPS yang melakukan PSU sesuai dengan pilihannya masing-masing.

"Apa yang dilakukan rekan-rekan Solidaritas Pemuda Bhineka Tunggal Ika sangat kami dukung karena ini merupakan aksi moral yang mengarah kepada ajakan semua masyarakat untuk menggunakan hak politiknya pada tanggal 23 Agustus 2017. Karena suara yang diberikan ini kan menentukan arah pembangunan di Kabupaten Jayapura," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Edmound Karuway, Sekretaris Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesesia (GMKI) Cabang Sentani, mengatakan aksi moral yang dilakukan ini harus diikuti oleh semua pihak. Proses PSU di daerah ini harus dilaksanakan dengan baik.

"Semua pihak sudah jenuh dengan Pilkada yang terus mengalami penundaan. Oleh sebab itu sudah saatnya untuk mendukung dan melaksanakan tahapan yang tinggal sesaat saja sudah hasilnya yang akan diketahui secara bersama," pungkasnya.  (*) 

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Situs Tugu Mac Arthur terancam longsor

Selanjutnya

Pemkot Jayapura sosialisasi Permendagri Nomor 19 Tahun 2016

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe