Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Dinas Pertanian Merauke tak punya kewenangan intervensi distributor
  • Selasa, 22 Agustus 2017 — 16:15
  • 441x views

Dinas Pertanian Merauke tak punya kewenangan intervensi distributor

Sekretaris Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Merauke, Romanus Sudjatmiko, mengaku pihaknya tidak memiliki kewenangan melakukan intervensi terhadap distributor yang diberikan tugas serta tanggung-jawab penyaluran pupuk kepada petani.
Gabah petani di SP-7 Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Merauke, Jubi - Sekretaris Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Merauke, Romanus Sudjatmiko, mengaku pihaknya tidak memiliki kewenangan melakukan intervensi terhadap distributor yang diberikan tugas serta tanggung-jawab penyaluran pupuk kepada petani.

Hal itu disampaikan Romanus saat ditemui sejumlah wartawan, Selasa (22/8/2017). 

“Tugas dan tanggung-jawab kami adalah sebatas melakukan pengawasan terhadap penyaluran pupuk kepada petani. Sedangkan pengaturan hanya dilakukan oleh  pihak distributor,” katanya.

Disinggung adanya permintaan biaya transportasi dari distributor kepada petani, Romanus mengaku pihaknya tidak tahu. Tetapi itu mungkin sudah ada kesepakatan bersama.

“Setahu saya biaya transportasi ditanggung distributor. Hanya saja, mungkin jarak yang jauh, sehingga ada peningkatan biaya ongkos angkut. Namun, tentunya pasti sudah ada kesepakatan antara kedua belah pihak,” ungkapnya.

Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Jorgen Betaubun, menegaskan pihaknya telah mengagendakan untuk dilakukan rapat dengar pendapat bersama sejumlah komponen terkait lain.

“Kami mendapatkan penjelasan dari Dinas Pertanian kalau pengawasan pupuk selain oleh pemerintah juga aparat kepolisian serta kejaksaan,” ujarnya.

Selain instansi itu akan diundang, juga  distributor, gapoktan, serta perwakilan petani dari Distrik Semangga, Tanah Miring, Jagebob, Kurik, serta Malind.

“Rencananya tanggal 28 Agustus 2017, pertemuan akan dilakukan sekaligus mendengar secara langsung berbagai permasalahan yang terjadi,” katanya. (*)

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Sebanyak 794 ton pupuk bersubsidi numpuk di distributor

Selanjutnya

Ahnan Rosyadi satu satunya anggota DPRD Merauke yang tolak mobil dinas

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe