Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Ahnan Rosyadi satu satunya anggota DPRD Merauke yang tolak mobil dinas
  • Selasa, 22 Agustus 2017 — 16:23
  • 575x views

Ahnan Rosyadi satu satunya anggota DPRD Merauke yang tolak mobil dinas

Ahnan Rosyadi, satu-satunya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke yang menolak mengambil mobil dinas, dari jumlah keseluruhan 24 mobil dinas yang dibeli dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Merauke senilai Rp 3 miliar.
Mobil dinas yang diberikan kepada anggota DPRD Kabupaten Merauke – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Merauke, Jubi - Ahnan Rosyadi, satu-satunya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke yang menolak mengambil mobil dinas, dari jumlah keseluruhan 24 mobil dinas yang dibeli dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Merauke senilai Rp 3 miliar.

Saat ditemui Jubi, Selasa (22/8/2017), Rosyadi menjelaskan dirinya menolak mengambil mobil tersebut lantaran pernah ada pemeriksaan terhadap pengadaan mobil bagi ketua fraksi  beberapa tahun silam. Disitu ada temuan, dimana tak ada aturan pengadaan mobil bagi ketua fraksi.

“Belakangan muncul pengadaan mobil bagi semua anggota dewan. Saya sudah wanti-wanti bahwa mobil akan dikembalikan karena tak sesuai aturan,” tegasnya.

Setelah muncul Perturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017, anggota Dewan tak diperkenankan mendapatkan mobil.

“Sejak 24 mobil dibawa dan parkir di halaman kantor Dewan, saya sudah menyatakan komitmen tidak akan mengambil. Biarkan teman-teman anggota lain mengambil sekaligus menggunakan,” ujarnya.

Saat ini sudah muncul pernyatana resmi Ketua DPRD Merauke, Fransiskus Sirfefa, bahwa mobil dinas akan dikembalikan anggota dewan, sekaligus diserahkan kepada pemerintah setempat.

“Ya, lebih baik mobil yang belum saya ambil, dikembalikan dalam keadaan utuh dan bisa digunakan untuk pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Fransiskus Sirfefa, berjanji tahun ini 23 mobil dinas yang telah diterima anggota Dewan akan dikembalikan.

Hanya saja, katanya, perlu disiapkan administrasi terlebih dahulu. Tidak serta merta begitu diumumkan, langsung mobilnya ditarik kembali.

“Ya, harus melalui administrasi terlebih dahulu,” tuturnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Dinas Pertanian Merauke tak punya kewenangan intervensi distributor

Selanjutnya

Dinas Pertanian Provinsi diingatkan tidak kurangi kuota pupuk Merauke

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe