Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Tingkatkan daya serap, SKPD diminta lakukan penagihan
  • Selasa, 22 Agustus 2017 — 17:29
  • 308x views

Tingkatkan daya serap, SKPD diminta lakukan penagihan

Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri mengatakan hingga pertengahan tahun anggaran 2017 daya serap masing-masing SKPD masih dibawa 30 persen.
Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri saat menyalami beberapa pimpinan SKPD - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup pemerintahan provinsi Papua, diminta melakukan penagihan baik dana Otsus maupun kegiatan-kegiatan yang dilakukan pihak ketiga.

Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri mengatakan hingga pertengahan tahun anggaran 2017, daya serap masing-masing SKPD masih di bawah 30 persen.

"Kita punya daya serap fisik dan keuangan dari seluruh SKPD masih di bawah 30 persen, saya mohon kepada semua pimpinan agar dalam minggu-minggu ini ada yang bisa ditagih, terutama anggaran yang bersumber dari dana Otsus dan lain-lain, dapat mengajukan tagihan," kata Elysa kepada wartawan, di Jayapura, Selasa (22/8/2017).

Ia tekankan, setiap pimpinan SKPD/OPD harus dapat meningkatkan daya serap keuangan dan fisik, dengan harapan di akhir tahun target daya serap tercapai.

"Saya harap masing-masing SKPD meningkatkan daya serap tersebut, dengan melakukan penagihan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Papua, Ridwan Rumasukun menilai, sejauh ini tidak ada kendala yang dihadapi SKPD dalam mengelola kegiatan atau program, yang mana semua kegiatan sementara dalam proses tender, hanya saja belum dibayar.

Namun salah satu hal yang patut menjadi perhatian SKPD adalah pekerjaan yang tidak rampung, maka tidak akan dilanjutkan pada APBD-Perubahan.

"Kami sudah melakukan maping, kalau memang pekerjaan tersebut tidak selesai maka di APBD-Perubahan tidak jalan atau dihentikan. Itu arahan dari Sekda," kata Ridwan.

Sedangkan untuk meningkatkan daya serap, ujar ia, masing-masing SKPD telah menyepakati seluruh pekerjaan berakhir pada November 2017, dengan begitu maka daya serap akan meningkat. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pendamping koperasi dan UKM diminta jeli lihat peluang

Selanjutnya

Satlinmas Satpol PP diingatkan bangun citra positif

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe