Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Satlinmas Satpol PP diingatkan bangun citra positif
  • Selasa, 22 Agustus 2017 — 17:33
  • 352x views

Satlinmas Satpol PP diingatkan bangun citra positif

Asisten Bidang Pemerintahan dan Hukum Sekda Papua, Doren Wakerkwa mengatakan  dengan adanya Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014  tentang Pemerintahan Daerah, Satpol PP Papua harus semakin dekat dengan rakyat.
Asisten Bidang Pemerintahan dan Hukum Sekda Papua, Doren Wakerkwa saat berbicang dengan salah satu anggota Satlinmas - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Papua, diingatkan untuk membangun citra positif di tengah-tengah masyarakat, dengan meningkatkan pelayanan.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Hukum Sekda Papua, Doren Wakerkwa mengatakan  dengan adanya Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014  tentang Pemerintahan Daerah, Satpol PP Papua harus semakin dekat dengan rakyat.

"Perlindungan masyarakat merupakan amanat  yang dituangkan dalam undang-undang dan salah satu bentuk strategis, dalam menjaga ketertiban dan ketenteraman masyarakat di setiap daerah, khususnya di Papua," kata Wakerkwa saat membuka pelatihan dasar bagi anggota Satlinmas Satpol PP, di Jayapura, Selasa (22/8/2017).

Ia tekankan, membangun dan meningkatkan citra positif Satlinmas Provinsi Papua pada Satpol PP sebagai mitra masyarakat sangat penting dilakukan, mengingat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang bersemboyan Bhineka Tunggal Ika, semua pihak harus dapat memelihara dan mengembangkan toleransi dan kerukunan nasional menuju masyarakat adil dan makmur sesuai cita-cita bersama.

"Ini perlu dilakukan agar bangsa Indonesia tetap eksis dalam menghadapi berbagai  dinamika ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan, baik di dalam negeri maupun pengaruh globalisasi," ucapnya.

Ia menjelaskan, prinsip dalam mewujudkan perlindungan masyarakat, tidak boleh selalu mengorbankan prinsip demokrasi, hak sipil serta perlindungan HAM, karena warga negara mempunyai hak untuk memperoleh informasi yang tepat tentang usaha pengelolaan keamanan.

"Situasi tertib dan tenteram di masyarakat, pada akhirnya juga akan berdampak pada situasi keamanan yang kondusif yang akan memperkuat ketahanan nasional secara umum," katanya. 

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Yoseph Narahawarin, mengatakan anggota  Satlinmas di Satpol PP sebagai bagian integral dari aparat pemerintahan daerah harus senantiasa menjunjung tinggi disiplin, tegas dan tangguh dan memiliki pola pikir  yang baik.
 
"Disamping itu juga selalu memelihara korps dengan tetap memperhatikan aturan-aturan dan rambu-rambu HAM. Mengingat aparat Satpol PP sebagai salah-satu unsur penegak hukum, harus menghormati dan melindungi martabat manusia, dan menegakan HAM," kata Yoseph.  

Dia menambahkan, anggota Satlinmas Papua adalah mitra TNI dan Polri, untuk itu dalam setiap menjalankan tugas dituntut lebih profesional dalam menghadapi perkembangan kondisi masyarakat dan tantangan secara global. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Tingkatkan daya serap, SKPD diminta lakukan penagihan

Selanjutnya

Penyerahan dokumen izin pertambangan belum efektif 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe