Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Pemkot Jayapura sosialisasi Permendagri Nomor 19 Tahun 2016
  • Selasa, 22 Agustus 2017 — 19:15
  • 939x views

Pemkot Jayapura sosialisasi Permendagri Nomor 19 Tahun 2016

“Saya minta kepada pengelola aset, harus mengikuti tahapan dari pengelolaaan aset tersebut. Dari perencanaan pengadaan, pencatatan penyimpanan sampai dengan mengawasi aset,” kata Tommy Mano kepada wartawan, Selasa, (22/8/2017).  
Suasana sosialisasi peraturan menteri dalam negeri Nomor 19 tahun 2016 tentang pedoman pengelola barang milik daerah - (Jubi/Hengky Yeimo)
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi
 
Jayapura Jubi – Pemerintah Kota Jayapura melalui Badan Pengelola Keuangan Dan Aset, Daerah (BPKAD) melakukan sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 tahun 2016 tentang pedoman pengelola barang milik daerah. Sosialisasi tersebut dihadiri pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan bendahara di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura. 
 
Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano mengatakan, aset Pemerintah Kota Jayapura sampai 31 Desember 2016, tercatat 2 triliun lebih, terdiri dari aset bergerak dan tidak bergerak.
 
“Saya minta kepada pengelola aset, harus mengikuti tahapan dari pengelolaaan aset tersebut. Dari perencanaan pengadaan, pencatatan penyimpanan sampai dengan mengawasi aset,” kata Tommy Mano kepada wartawan, Selasa, (22/8/2017).
 
Tommy Mano menambahkan, aset ini merupakan satu bagian penilaian Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).
 
“Setiap perubahan kami akan melakukan sosialisasi, sehingga setiap orang tidak ketinggalan dalam mendapatkan pemahaman peraturan yang berlaku,” katanya.  

Sementara itu Kepala Badan Pengelola Keuangan Dan Aset, Daerah (BPKAD), Adolf Siahay mengatakan sosialisasi yang diselenggarakan selama dua hari, agar diikuti dengan baik.
 
"Pengeloaan barang ini terus berubah. Kegiatan ini bertujuaan untuk meng-update pemahaman. Sehingga staf yang diberikan tanggung jawab pengeloaan selalu berpedoman pada ketentuan yang berlaku,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Aksi moral pemuda jelang pelaksanaan PSU Kabupaten Jayapura

Selanjutnya

Sekitar 10 ribu pengusaha Papua akan datangi Gubernur

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe