Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. KPK beri perhatian khusus dana kampung di Papua
  • Selasa, 22 Agustus 2017 — 19:57
  • 604x views

KPK beri perhatian khusus dana kampung di Papua

“KPK memprediksi bahwa tata kelola yang lemah tentang pengelolaan dana kampung ini hanya mempercepat dan sangat rentan dengan praktik korupsi,” kata Maruli.
Sosialisasi pencegahan korupsi dana kampung dan monitoring evaluasi rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi di Kabupaten Jayawijaya-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Wamena, Jubi – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberi perhatian khusus untuk penyaluran dana kampung di beberapa kabupaten/kota di Papua.

Hal itu disampaikan Koordinator KPK wilayah Papua, Maruli Tua Manurung, usai sosialisasi pencegahan korupsi dana kampung dan monitoring evaluasi rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi di Kabupaten Jayawijaya, Selasa (22/8/2017) di Gedung pertemuan Ukumearek Asso Wamena.

“KPK memprediksi bahwa tata kelola yang lemah tentang pengelolaan dana kampung ini hanya mempercepat dan sangat rentan dengan praktik korupsi,” kata Maruli.

Diakui, khusus di Papua KPK juga membuat suatu rencana aksi bagaimana membangun tata kelola pemerintahan kampung, agar dalam pengelolaan dana kampung eektif dan tepat sasaran serta minim dari penyimpangan.

“KPK ingin meluruskan pemahaman kepala kampung bahwa dana kampung ini untuk dibagi-bagikan, sehingga banyak terjadi penyimpangan dan kami ingin luruskan, bahwa dana kampung itu diberikan negara untuk dikelola sesuai dengan perencanaan bersama masyarakat di kampung. Jadi, fokus kami bagaimana pemerintah kabupaten bersama aparatnya serius bangun tata kelola di pemerintahan kampung,” terangnya.

Sementara Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo menegaskan dengan adanya dana desa ini, diharapkan aparat kampung yang ada bisa melakukan sesuai ketentuan yang ada.

“Harapan kita dengan kehadiran KPK selama dua hari ini di Wamena memberikan spirit kepada kepala-kepala kampung, agar proses ini bisa berjalan baik, paling tidak menekan penyalahgunaan,” tegas bupati. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Hanya 14 jaksa, Kejari Wamena tetap maksimal

Selanjutnya

BPJS Wamena: 862.443 jiwa di tujuh kabupaten miliki JKN-KIS

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe