Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Cabor bulu tangkis PON 2020, empat provinsi dapat jatah khusus
  • Rabu, 23 Agustus 2017 — 04:22
  • 763x views

Cabor bulu tangkis PON 2020, empat provinsi dapat jatah khusus

"Jadi tiga daerah mendapat keistimewaan, sebab memiliki atlet paling banyak yakni 5 di Pelatnas," ungkap Icuk.
Legenda bulu tangkis Indonesia Icuk Sugiarto (tengah) bersama Ketua Bidang Turnamen dan Perwasitan PP PBSI, Eddiyanto Sabarudin (paling kanan) saat wawancara eksklusif di Studio Pro 1 RRI Jayapura dipandu wartawan senior Taufan Pamungkas (paling kiri) - Jubi/Jean Bisay
Simon Daisio
Editor : Jean Bisay

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) memberi jatah khusus bagi empat provinsi untuk langsung bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di provinsi Papua.

Hal ini disampaikan Ketua Bidang Turnamen dan Perwasitan PP PBSI, Eddiyanto Sabarudin dalam kunjungan ke bumi Cenderawasih guna melihat secara langsung venue pertandingan bulu tangkis di Kota Jayapura, Senin (21/8/2017).

“Empat daerah yang otomatis berlaga di PON XX/2020 adalah  Papua (tuan rumah), DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah,” Eddiyanto Sabarudin merinci.

Jumlah atlet dan official cabang olahraga bulutangkis diperkirakan sekitar 270 orang. Karena tidak semua provinsi mengirimkan atletnya.

Kemudian nomor yang dipertandingkan ada tujuh nomor yakni tunggal putra/putri, ganda putra/putri, beregu putra/putri dan ganda campuran.

Icuk Sugiarto, mantan juara dunia bulu tangkis menginformasikan parameter empat daerah ini mendapat jalur khusus, selain tuan rumah, juga adalah peraih medali emas   di PON XIX/Jawa Barat. Selain itu ketiga daerah ini adalah penyumbang atlet pelatnas terbanyak.

"Jadi tiga daerah mendapat keistimewaan, sebab memiliki atlet paling banyak yakni 5 di Pelatnas," ungkap Icuk.

Sisa jatah ke PON akan diperebutkan 12 daerah pada babak Pra kualfikasi PON. PP PBSI akan membagi menjadi Sumatera zona 1 dan 2. Zona Jawa (Yogjakarta, Jawa Timur dan Banten).

Kemudian zona Kalimantan dan zona Sulawesi. Serta zona Indonesia Timur masing-masing Bali, NTB, NTT, Maluku, Maluku Utara, dan Papua Barat. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Persipura laporkan Yeni Krisdianto ke komisi wasit PSSI

Selanjutnya

Pekerjaan pondasi Stadion Papua Bangkit super cepat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe